SDN Mekarjaya 1 Gelar Pensi Kelulusan

Sukmajaya | Depok Terkini

Ibarat sebuah bangunan, proses pendidikan selama enam tahun di bangku sekolah dasar (SD) merupakan pondasi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya ke SMP, SMA dan ke perguruan tinggi. Kalau dasar atau pondasinya kokoh dan kuat, maka mampu untuk menopang bangunan di atasnya.

"Saat awal mengikuti proses pendidikan formal di kelas I mendapat materi pembelajaran secara berjenjang hingga ke kelas VI. Kini siswa yang dilepas sudah pandai, cerdas dan pintar sehingga siap untuk melanjutkan pendidikannya ke SMP," kata Kepala Sekolah SDN Mekarjaya I Haris Fadillah
dalam acara pentas seni (pensi) pelepasan 66 siswanya kelas VI dan pisah sambut antara dirinya dengan mantan Kepala SDN Mekarjaya Eti Suheryati yang kini menjadi Kepala SDN Cisalak 1, pada Sabtu (4/6).

Pada kesempatan itu, Haris yang juga masih sebagai Kepala SDN Cisalak 4, menyerahkan kembali 66 siswa itu kepada orang tuanya masing-masing yang ditandai dengan pelepasan atribut SDN Mekarjaya 1 yang selama enam tahun dipakai siswanya. Sekaligus berharap siswanya itu dapat meraih prestasi terbaik dari nilai ujian sekolah (US) tahun ini.

Haris juga memberikan apresiasi kepada siswanya yang telah mengukir prestasi baik di bidang akademik dan nonakademik. Salah satunya prestasi yang diraih Eka Susanti siswa kelas V, yang berhasil meraih peringkat IV di cabang olahraga catur di ajang O2SN 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Cirebon.

Sementara dalam sambutannya Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) UPT Pendidikan TK/SD Kecamatan Sukmajaya Dadang Rukhiyat mengatakan, pendidikan selama enam tahun di SD menjadi bekal untuk pendidikan di SMP yang lebih luas materi pembelajaranya. Untuk itu seluruh siswa SDN Mekarjaya 1 yang akan melanjutkan pendidikannke SMP harus lebih rajin belajar, hormati dan mentaati orang tua dan guru.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar