Festival Cisadane Tampilkan Budaya Lokal

Kota Tangerang | Depok Terkini
           
Berbagai kebudayaan Kota Tangerang ditampilkan dalam festival Cisadane yang dibuka Walikota Tangerang, Sabtu (30/7).  Festival Cisadane 2016  yang digelar 30 Juli- 6 Agustus 2016  di tepian  Kali Cisadane diawali  dengan pencak silat dan drama kolosal Nyimas Melati, pahlawan wanita kebanggaan Banten dan Kota Tangerang ketika melawan Belanda.
           
Drama Kolosal Nyimas Melati sempat memukau para penonton  yang berasal dari berbagai tingkatan usia dilanjutkan dengan lomba perahu naga ,diikuti oleh peserta dari dalam maupun luar Kota Tangerang, serta membuka 130- stand  yang menjual produk  UKM Kota Tangerang juga menjadi daya tarik pengunjung.
           
Wali Kota Tangearng, H  Arief R. Wismansyah saat membuka acara mengatakan,  Festival Cisadane merupakan simbol akulturasi budaya di Kota Tangerang. Masyarakat Kota Tangerang adalah masyarakat yang heterogen, yang meyakini bahwa perbedaan diantara kita adalah kekayaan bagi kota ini.

Wali Kota berharap  kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus ikut berpartisipasi dalam usaha pelestarian lingkungan terutama di kali Cisadane yang telah menjadi bagian dari kehidupan dan sumber kehidupan masyarakat Kota Tangerang. "Mari kita terus jaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan kota ini, karena itu adalah kunci untuk menjadikan kota ini sebagai kota yang  layak dikunjungi," Jelasnya.

Ribuan warga Kota Tangerang dan luar menyaksikan pembukaan Festival Cisadane meski dibawah terik matahari  yang disejukan dengan penampilan berbagai atraksi dan budaya Kota Tangerang serta Manusia Petasan yang menyajikan atraksi spektakuler dengan mengalungkan rangkaian petasan yang ukurannya lumayan besar ke lehernya. (sul).

Posting Komentar

0 Komentar