Breaking News

recent

Pradi Buka Turnamen Sepakbola Danyon Cup

Beji | Depok Terkini

Turnamen Sepak bola Batalyon Zeni Kontruksi 14/SWS Kumbang Cup II tahun 2016 resmi dibuka Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna di lapangan Markas Batalyon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7).

Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama pertandingan perdana antara kesebelasan Kumbang melawan Glossit FC. Turnamen yang dikhususkan usia 40 tahun keatas itu diikuti sedikitnya 20 tim kesebelasan dari berbagai wilayah.

Wakil Walikota dalam kesempatan itu mengatakan, sepak bola merupakan olahraga yang merakyat dan membutuhkan kebersamaan. Dibutuhkan pula kekompakkan dan pertahanan dalam bermain dan tidak bisa dilakukan sendirian.

"Kekompakkan sangat dibutuhkan dalam kinerja pemerintahan, kalau pertahanan diibaratkan TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa dipertahankan."ujar Pradi.

Menurutnya, dilapangan ini Persatuan Sepakbola Kota Depok (Persikad) pernah berlatih hingga berhasil melenggang ke Divisi I. Namun dalam perjalannya Persikad sempat lepas dari Depok, dan kini telah kembali lagi."Bravo sepak bola, saat ini Depok juga punya kesebelasan Depok United yang masuk liga nusantara,"Ungkapnya.

Pradi berharap meskipun turnamen ini berada di luar wilayah Depok, namun sinergitas harus terus dibangun dan dipelihara sehingga terbangun komunikasi yang baik.

Ditempat yang sama Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Zikon 14/SWS, Mayor Prio Hindarto mengatakan turnamen ini merupakan ajang silaturahmi, berkumpul dan bernostalgia sehingga diharapkan bisa berlanjut dengan komunikasi yang saling menguntungkan. Turnamen ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan tahun ini merupakan kali kedua.

"Turnamen ini diadakan karena banyaknya permintaan masyarakat. Tahun lalu antusias masyarakat sangat tinggi dan minta agar turnamen dipertahankan. Kita sikapi dan tindaklanjuti untuk terus di lanjutkan,"jelas Prio.

Panitia turnamen, Parosit menambahkan, hadiah untuk juara I berupa tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.6.000.000, juara II Rp.4.000.000, dan juara III Rp.2.000.000.(ndi)





No comments