Muhammadiyah Diminta Bisa Menjadi Mitra Dalam Pembangunan

Balaikota | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meminta organisasi Muhammadiyah Kota Depok bisa memjadi mitra dan mempererat hubungan dengan pemerintah Kota demi mensukseskan terlaksananya misi dan visi Kota Depok.

"Seluruh ormas, khususnya Muhammadiyah bisa menjadi mitra kami untuk mensukseskan terlaksananya misi Kota Depok kedepan dalam hal pembangunan masyarakat,"ujar Idris saat menghadiri Pelantikan dan Ta'aruf Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok Periode 2015-2020 di aula Teratai Balaikota Depok, Minggu (31/7).

Idris juga mengucapkan selamat kepada pengurus pimpinan Muhammadiyah Daerah Kota Depok yang baru dilantik, semoga bisa amanah."Mudah-mudahan dengan amanah yang tidak mudah ini, bisa menjalankan roda organisasi Muhammadiyah. Kiprah Muhammadiyah sudah kita rasakan sejak jaman penjajahan,"ujar Idris

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menekankan bahwa organisasi apapun ada tiga misi yang harus dilakukan dalam menjalankan organisasi. Pertama misi pelayanan masyarakat, kedua misi merawat dan menjaga masyarakat, dan ketiga misi reformasi perbaikan di masyarakat.

"Dengan tiga misi ini mudah-mudahan organisasi Muhammadiyah yang punya perhatian dalam dunia pendidikan, dan kesehatan bisa membantu pembangunan Depok,"tandas Idris.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang juga sebagai Dewan Penasehat Muhammadiyah Daerah Kota Depok mengatakan, ada tiga hal yang harus diperhatikan dan terkadang terlupakan dalam membesarkan organisasi yaitu sumber daya manusia (SDM), maintenance, dan evaluasi kinerja.

"Kita ingin ada target dalam menjalan organisasi, tahun pertama pengurus sudah berbuat apa,"tegas Pradi.

Pimpinan Muhammadiyah Daerah Kota Depok terpilih, H. Idrus Yahya mengajak seluruh warga perserikatan Muhammadiyah, Aisyah, dan keluarga besar organisasi agar dapat memperkuat komitmen berorganisasi yang merupakan perwujudan tanggung jawab dalam menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam.

"Kita harus bersama untuk kerukunan yang dinamis,"kata Idrus.

Ia memamparkan berbagai kegiatan yang telah dicapai organisasi Muhammadiyah Daerah Depok diantaranya mewujudkan sekolah, pesantren, balai pengobatan dan ekonomi rumah tangga."Kiprah Muhammadiyah selama ini kami pandang bermanfaat bagi masyarakat berupa kegiatan nyata seperti pembangunan 14 SD dan MI, 19 Mts, delapan Madrasah Aliyah, satu pesantren dan satu perguruan tinggi.

"Seluruh sekolah melibatkan guru sebanyak 525 guru yang dibayar tanpa melibatkan pemerintah,"jelasnya.

Dikatakannya, semua sekolah tersebut merupakan asset Kota Depok, termasuk 25 Masjid, dan satu panti sosial,"Insya Allah dalam waktu dekat kita akan punya rumah sakit sendiri. Keberadaan amal usaha ini merupakan bagian dari amal ibadah,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar