Pengamanan MOS, Sebaiknya Libatkan Linmas

Balaikota | Depok Terkini

Dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada peserta didik baru dalam menjalan masa orientasi di sekolah.

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyarankan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satol PP) melibatkan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di seluruh wilayah sekolah.

"Perlu keterkaitan seluruh stakehoulder dan instansi vertikal untuk keamanan MOS pada 18-20 Juli 2016 . Saya sarankan Satpol PP bisa meningkatkan peran Linmas untuk pengamanan MOS, "ujar Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah, kemarin.

Menurutnya, keberadaan Linmas dapat  mengantisipasi gangguan dari para senior yang ingin mempengaruhi yuniornya di masing-masing sekolah.

"Anggota Linmas sangat paham wilayahnya, sehingga bisa mempersempit ruang gerak para senior yang ingin mengganggu yuniornya. Mereka bisa memberikan kenyamanan, dibantu TNI dan Polri,"ungkap Taufan.

Taufan berharap dengan kehadiran Linmas, TNI Polri, dan aparat Kelurahan dapat memberikan kenyamanan sehingga pelaksanaan MOS bisa berjalan lancar tanpa ada unsur anarkisme, dendam, dan perpeloncoan."Semoga tidak ada lagi hal seperti itu,"harap Taufan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar