Dampak Games Pockemon, Diskominfo Ingatkan Tiga Hal

Balaikota | Depok Terkini

Maraknya penggunaan aplikasi games "Pockemon Go" yang dikhawatirkan berdampak buruk kepada warga Depok. Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kota, Fitriawan menghimbau kepada masyarakat pengguna internet untuk memperhatikan tiga hal.

Menurut dia, tiga hal yaitu, ertama perkembangan teknologi informatika yang sangat pesat ini harus bisa dimanfaatkan untuk kecerdasan warga negara, khususnya generasi muda untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan intelektual.

Kemudian kedua, penggunaan teknologi informatika bisa untuk meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan."Bagaimana kita bisa membuat inovasi atau aktifitas yang bermanfaat bagi banyak pihak dengan menggunakan teknologi informatika,"ujar Fitriawan, di Balaikota Depok, Senin (17/7).

Selanjutnya, Fitriawan berharap kepada masyarakat bisa memanfaatkan teknologi informatika untuk meningkatkan produktifitas khususnya masalah perekonomian.

"Kami selalu mengarahkan tiga hal tersebut kepada masyarakat, jangan sampai perkembangan aplikasi yang makin kreatif khususnya games bisa melemahkan tiga hal tersebut,"tegas Fitriawan.

Dirinya mengkhawatirkan jika seseorang sudah merasa kecanduan terhadap game online seringkali lupa waktu, hingga akhirnya lupa belajar."Jangan sampai anak-anak terlena dengan kemajuan teknologi informatika ini. Kalau games yang sifatnya membuat lengah harus dihindari, bukan saja anak-anak termasuk orang dewasa juga "ungkapnya.

Meskipun dampak dari permainan games Pockemon Go di Kota Depok belum terlihat, namun kita harus tetap waspada dan sadar diri terhadap perkembangan aplikasi tersebut.

"Secara berita kami belum menerima laporan dampak negatif dari game Pockemon di wilayah Depok. Kalau di daerah lain infonya ada terutama di Jakarta, dan luar negeri. Konon kabarnya penggunaan pockemon ada yang tertabrak dan sebagainya,"tandas Fitriawan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar