Breaking News

recent

PODSI dan KONI Depok Sosialisasi di SMKN 4

Sukatani | Depok Terkini

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2016/2017 untuk mensosialisasikan olahraga dayung kepada 282 siswa baru SMK Negeri 4 (Penerbangan) yang dapat dijadikan materi ekstra kurikuler (ekskul) di sekolah tersebut, Rabu (20/6).

Pemaparan materi sosialisasi olahraga dayung disampaikan Ketua Umum PODSi Kota Depok Sariyo Sabani, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Depok Hery Supriyanto didampingi Kepala SMKN 4 Samsuri Asnan dan Guru Bidang Kurikulum Budi Prasojo. Kagiatan tersebut berlangsung du aula SMKN 4 di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Menurut Sariyo Sabani, sosialisasi di SMK Negeri 4 ini sebagai upaya terobosan PODSI menjaring bibit atlet berpotensi dan berbakat serta yang memiliki minat di cabang olahraga dayung di kalangan peserta didik. Jika ada yang berminat untuk berpretasi bisa direkrut dan dibina untuk menjadi atlet dayung Kota Depok, bahkan hingga jadi pedayunh nasional dan internasional seperti Kanti Satiyawati pedayung Kota Depok yang mengantongi prestasi tingkat dunia.

"Sosialisasi ini terebosan PODSI dan KONI Depok sebagai bagian upaya memajukan olaharaga di Depok. Juga upaya jemput bola mencari dan menggali serta membina siswa di bidang olahraga dayung, yang sudah mengukir prestasi dan mengharumkan Kota Depok di berbagai arena baik Tingkat Jawa Barat, Nasiinal dan Internasional," kata staf khusus BLH Kota Depok ini.

Menurut Sariyo yang juga Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Kota Depok ini, tidak menutup kemungkinan cabang olahraga dayung ini menjadi salah satu materi ekskul di SMK Negeri 4. Jika peserta didiknya banyak yang beminat dengan olahraga dayung ini.

Pada kesempatan itu, Hery Supriyanto menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya sosialisasi PODSI Kota Depok dalam mencari dan merekrut bibit atlet berpotensi di kalangan peserta didik. Seperti yang dilakukan di SMK Negeri 4 ini.

"Diharapkan upaya yang dilakukan PODSI bisa menjadi contoh dan diikuti pengurus cabang (pengcab) olahraga lainnya," kata Hery.

Di bagian lain, Budi Prasojo mengatakan, 282 siswa yang sekarang mengikuti MPLS ini merupakan angkatan kedua yang akan mengikuti proses belajar dan mengajar (PBM) tahun pembelajaran 2016/2017.

"Alhamdulillah, siswa angkatan pertama sudah ada yang praktek kerja lapangan di perusahaan maskapai penerbangan nasional, di Garuda Indonesia dan Lion Air. Diharapkan siswa angkatan kedua ini juga bisa berprestasi lebih lagi," tandas Budi Prasojo yang diamini Samsuri Asnan.(ash)

No comments