Kepala Sekolah Apresiasi Keterlibatan Kesbangpol Dalam MPLS

Sawangan | Depok Terkini

Sejumlah Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Kota Depok memberikan apresiasi kepada tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kesbangpol Kota Depok yang telah memberikan motivasi kepada siswa dalam ajang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Seperti diutarakan, Eko Jaya Kepala Sekolah SMK Al-Muhtadin di Jalan Raya Cipayung, Depok. Menurut dia, kehadiran tim PPWK Kesbangpol dapat menambah wawasan siswa terkait ideologi negara, bela negara, dan cinta tanah air."Materi yang diberikan dapat membentengi siswa dari hal-hal yang negatif. Saya berharap motivasi dari Kesbangpol tidak hanya sampai disini, tapi bisa berkelanjutan,"pinta Eko.

Hal yang sama juga dikatakan Wardah, Kepala Sekolah SMK Yappan di Jalan Raya Sawangan, Depok. Ia mengaku sangat senang dengan kehadiran tim PPWK Kesbangpol di sekolahnya. Menurut Wardah, materi wawasan kebangsaan sangat dibutuhkan mengingat kondisi moral siswa saat ini sudah semakin berkurang.

"Meskipun cuma dua jam, kehadiran Kesbangpol dapat memberikan motivasi dan bimbingan kepada siswa baru. Pembinaan siswa tidak cukup hanya mengandalkan guru, diperlukan juga keterlibatan dari pihak lain,"ungkap Wardah saat menerima kedatangan tim PPWK di ruang kerjanya, Rabu (20/7)
Karena itu, Wardah menyatakan sangat mendukung kegiatan Kesbangpol untuk memberikan pencerahan kepada siswa.

"Saya berharapjangan cuma sekali datang ke sekolah kami. Kalau bisa dijadwalkan sebulan sekali,"tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah mengatakan, keterlibatan tim PPWK ke sekolah bertujuan membantu Dinas Pendidikan terkait pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa di sejumlah sekolah.

"Ada delapan sekolah yang menjadi sasaran PPWK. Semoga apa yang telah kita berikan dapat merubah perilaku siswa untuk lebih mencintai NKRI,"harap Taufan saat memberikan materi di SMK Yappan, Depok.

Dari pantauan di sejumlah sekolah, para siswa terlihat antusias mengikuti arahan dan bimbingan dari anggota PPWK. Sebagian besar siswa hafal Pancasila, hafal lagu kebangsaan dan mengetahui nama pimpinan daerah, seperti nama walikota Depok, dan Wakil Walikota Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar