Walikota Jenguk Andini Penderita Tumor Ganas di RSUD

Sawangan | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menjenguk Yuniarti tri andini (9) atau lebih akrab dipanggilAndini, seorang anak yang pengidap tumor ganas yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan Raya Mochtar, Sawangan, Depok, Selasa (18/7).

Andini menderita tumor ganas jenis maligna dan dirawat sementara di RSUD sejak 15 juli 2016. Perawatan sementara bertujuan mengurangi rasa sakit dan juga mengobati traumatik yang dialami andini selama menjalani rawat jalan di rumah sakit fatmawati. Banyaknya masyarakat yang berkunjung untuk menjenguk andini ketika masih dirawat di rumah, membuat andini tertekan dan mengalami gangguan psikologis.

“untuk mengobati trauma itu ada dokter psikologisnya , makanya tadi dia teriak-teriak pas ada blitz (cahaya)” ujar wali kota Depok.

Menurut Idris,  dirawatnya Andini di RSUD untuk tetap menjaga kesehatannya , mencegah agar ia tidak tertular penyakit dari pengunjung yang menjenguknya, seperti flu dan batuk.

Idris menjelaskan bahwa Pemerintah kota Depok telah memfasilitasi transportasi andini dari RSUD  menuju fatmawati. Dengan menggunakan BPJS, semua biaya ditanggung dan dari awal pengobatan andinipun tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Rumah sakit fatmawati sendiri telah melakukan penanganan terhadap penderita dengan kanker.

"Andini sendiri telah masuk kedalam tahap kemoteraphy, yang mana ia telah menjalani tiga dari enam yang nantinya akan diterima andini. Rencananya andini akan dirawat selama empat bulan sampai bulan November 2016. Andinipun akan dirawat secara penuh hingga ia benar-benar sembuh,"ungkap Idris.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga memberikan dukungan serta doa untuk andini “kitakan masih punya tuhan, ya kita usaha saja” ujar walikota usai menyerahkan bantuan kepada keluarga Andini.

Selain menjenguk andini, Walikota menyempatkan berkeliling memantau bagaimana kinerja dan pelayanan di RSUD Depok. Tak lupa walikota juga menyapa serta menanyakan pasien-pasien yang sedang berobat, sekaligus mendengarkan keluhan dari masyarakat.(Anes)

Posting Komentar

0 Komentar