Breaking News

recent

MPLS, Tim P2WK Gembleng Ribuan Siswa Baru

Cipayung | Depok Terkini

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menerjunkan tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (P2WK) ke delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Depok.

Penempatan tim P2Wk dimaksudkan untuk memberikan materi bela negara dan cinta tanah air kepada ribuan siswa peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

"Satu tim terdiri dari tiga orang memberikan materi di satu sekolah. Saya sendiri terjun langsung memberikan materi di SMK,"ujar Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah didampingi Kasi Pembinaan Ormas dan LSM, Juanda, di SMK Al-Muhtadin, Jalan Raya Cipayung, Depok, Selasa (18/7).

Dalam materinya, Taufan menekankan pentinganya wawasan kebangsaan kepada siswa dengan menanyakan nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat, Walikota Depok hingga ke tingkat RT.

"Pemimpin negara itu bagian dari wawasan kebangsaan, jadi siswa harus mengenali siapa nama Pemimpin negara, pemimpin daerah sampai pengurus RT,"jelas Taufan.

Dirinya juga meminta para siswa bisa menyanyikan lagu kebangsaan seperti lagu Indonesia Raya, dan lagu perjuangan lainnya."Siswa harus bisa menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu perjuangan. Jangan sampai mereka lupa lagu kebangsaan,"tegasnya.

Sementara itu, Juanda dalam penyampaian materinya mengajak para siswa untuk menghindari aksi tawuran dengan sekolah lain.

"Jangan pernah sekalipun ikut tawuran, itu perbuatan tidak baik. Manfaatkan waktu luang kalian untuk hal-hal yang positif,"tandas Juanda.(ndi)

No comments