Idris Tinjau Lokasi Kebakaran di Kampung Lio

Pancoran Mas | Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris meninjau lokasi kebakaran di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (10/8).

Walikota didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan sosial (Disnakersos), Asisten pembangunan, Asisten ekonomi, Kadistarkim, Camat dan lurah menjumpai warga korban kebakaran di tenda penampungan sekaligus mengecek ketersediaan makanan di dapur umum.

Usai meninjau seluruh lokasi kebakaran, Walikota kepada wartawan mengatakan, lokasi kebakaran memang dikenal sebagai daerah yanag perlu ditata dari berbagai hal, diantaranya penataaan kependudukan dan kepemilikan bangunan, termasuk penataan wilayah kumuh,

"Kedepan harus kita selesaikan secara konprehensif. Kita akan lakukan penataan lokasi sesuai aturan perundangan birokrasi,"ujar Idris didampingi Kadisnakersos Diah Sadiah.

Menurut Walikota, bantuan yang diberikan berasal dari dana ABPD melalui pos biaya tidak terduga(darurat)."Dengan penanganan yang sifatnya darurat ini, warga bisa terbantu untuk makanan, tempattinggal sementara di tenda, penggunaan air bersih dan kesehatan. Itu yang kita siapkan secara darurat,"jelas Idris.

Walikota juga meminta dinas terkait, Camat, lurah hingga RT melakukan pendataan secara akurat kepada warga korban kebakaran."Mungkin KTP mereka sudah hilang terbakar, jadi harus di data ulang melalui arsip di RT RW. Siapapun mereka harus terdata darimana asalnya. Kalau datanya sudah jelas, baru kita akan lakukan tindakan seperti apa,"jelas Idris.

Intinya, tegas Idris, kita bantu dulu untuk meringankan beban dan traumatik serta menjaga
kesehatan mereka.

"Logistik selalu standby dan sudah siap disalurkan. Beberapa penyakit juga sudah diantisipasi seperti sesak nafas akibat asap. Obat-obatan telah disediakan termasuk air bersih
untuk kebutuhan mereka,"tandas idris.

Sebelumnya kebakaran terjadi pada Selasa (8/8) siang menghanguskan sebanyak 25 rumah. Akibatkebakaran tersebut sebanyak 45 kepala keluarga atau 120 warga kehilangan rumah tinggal.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar