Walikota Lepas 46 Pramuka Ikut Jambore Nasional

Balaikota | Depok Terkini

Sebanyak 46 anggota Pramuka Kota Depok dilepas Walikota Depok Mohammad Idris untuk mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Depok mulai 11-21 Agustus 2016. Ke 46 anggota Pramuka  yang terpilih itu merupakan hasil seleksi dari sekian ribu anggota Pramuka di Kota Depok.

"Selamat kepada adik-adik Pramuka yang akan mengkuti Jambore Nasional. Iven ini bukan sekedar iven main-main tetapi untuk menunjukkan kebolehan dan juga meneladankan sebuah kebaikan. Kalian adalah duta Pramuka Kota Depok di tingkat nasional,"ujar Idris saat apel pagi dengan seluruh jajaran ASN Kota Depok di Balaikota Depok, Selasa (9/8).

Idris berpesan kepada pramuka peserta jambore agar menjaga perilaku sesuai dengan tema jambore yaitu Keren, Gembira dan Asyik. "kalian harus keren, baik dalam penampilan, sopan santun, tutur kata, dan perilakunya. Selain itu juga harus gembira dan merasa asyik mengikuti jambore. Semoga bisa tertanam nilai kedisplinan, kepemimpinan serta kesederhanaan," harap Idris.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Depok, Nina Suzana menambahkan, dalam jambore nasional itu akan menampilkan berbagai keterampilan Pramuka diantaranya petualangan, pameran, wisata, dan karnaval dan pentas seni.

"Jambore ini kegiatan lima tahunan, Depok rutin mengirimkan anggota Pramuka setiap ivent Jambore. Ini bukan ajang prestasi tetapi hanya keterampilan, nantinya ada juga juara favorit,"jelas Nina didampingi Pembina Pendamping Jambore Nasional, Encih Suhaeni.

Nina berharap, anggota Pramuka yang ikut Jambore merupakan hasil seleksi yang dilakukan sejak Oktober 2015. Nantinya mereka akan mendapat pengalaman berharga dalam Jambore karena diadakan hanya setiap lima tahun sekali. "Minimal Jambore ini menjadi kebanggaan, dan menjadi pengalaman serta pedoman buat mereka. Ikut Pramuka bisa membentuk karakter kepemimpinan," tandas Nina.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar