Ketahanan Negara Dimulai Dari Ketahanan Keluarga

Balaikota | Depok Terkini

Prioritas ketahanan negara indonesia bisa dimulai dengan aspek aspek yang paling kecil yaitu ketahanan keluarga. Interpensi dari negara asing saat ini sudah mulai banyak di rasakan di indonesia , seperti dalam halnya game pockemon go.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Harry Prihanto dalam acara Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Operasional Posyandu Kota Depok di Gedung Dibaleka, Balaikota Depok, Senin (1/8).

"Pemain game ini tanpa disadari telah memberikan informasi bagaimana keadaan yang sesungguhnya di indonesia , seperti contoh saat bermain dan Menangkap pockemon Foto foto keadaan di sekitar kita akan terekam dalam server internasional , yang mana akan memudahkan negara asing untuk mengetahui bagaimana keadaan indonesia real time,"jelasnya.

Harry juga menyampaikan ketahanan keluarga haruslah dibina dengan baik melalui posyandu yang ada . Jika ada percekcokan atau pertengkaran dalam rumah tangga , janganlah langsung menginformasikan ke media social . Karna hal itu akan menguntungkan pihak pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyerang ketahan keluarga kita.

“posyandu bukan hanya sekedar tempat untuk imunisasi , menimbang bayi bayi , tapi juga untuk membina keluarga terhadap kekokohan ketahan keluarga itu sendiri , yang mana itu adalah aspek penting untuk menjaga ketahanan negara, sehingga kita bisa bermasyarakat dengan lebih baik” ujarnya.

Sekda juga menyampaikan bahwa jika kita tidak bisa menyaingi Cyber power dari negara negara asing , hendaklah kita menjaga ketahanan negara indonesia dengan menjaga ketahanan dalam keluarga.(agn)

Posting Komentar

0 Komentar