Depok United Siap Menjamu Lawan di Liga Nusantara

Depok Jaya | Depok Terkini

Setelah beberapa tahun lalu mati suri, kini di era Muhammad Idris dan Pradi Supriatna yang berduet memimpin pemerintahan Kota Depok, persepakbolaan Kota Belbing mulai menggeliat kembali. Pertama tim kebanggaan masyarakat yang dijuluki "Pendekar Ciliwung" yaitu Persikad tengah disiapkan untuk merumput di arena profesional tingkat nasional.

Satu tim lainnya, yaitu Depok United FC, juga telah siap untuk berlaga di arena amatir Liga Nusantara, yang mulai bergulir pada 8 Agustus 2016 di Stadion Merpati, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas. Pada ajang ini Depok United FC sebagai tuan rumah, akan menjamu tim dari Indramayu, Majalengka dan PSB Bogor.

“Mudah-mudahan Depok United dapat meraih prestasi di Liga Nusantara, sekaligus mengikuti jejak Persikad beberapa tahun lalu yang pernah berprestasi hingga Divisi Utama,” kata Manajer Depok United (DU) Sariyo Sabani di Stadion Merpati, Sabtu (30/70).

Menurut Sariyo yang staf BLH Kota Depok didampingi pelatih DU Nana Supriatna staf Disporaparsenbud Kota Depok, pada uji coba dengan tim dari Jakarta Selatan, DU menunjukkan pola permainan yang cukup bagus dan bisa diharapkan meraih prestasi di Liga Nusantara. Di mana Du mencukur tim dari Jakarta Selatan itu dengan angka telak 8-0, padahal tim tersebut diperkuat dengan pemain-pemain asing.

“Walau masih banyak yang haus diperbaiki, namun tim asuhan Nana ini sudah cukup bagus untuk tampil di Liga Nusantara,” kata sariyo yang juga mantan Kasatpol PP Kota Depok.

Di bagian lain, Nana juga mengakjui timnya sudah cukup bagus. Namun dirinya amsih harus mencari materi pemain terbaik dalam timnya. Untuk itu, sebelum berlaga pada 8 Agustus mendatang, masih akan ada satu pertandingan uji coba. Sekaligus akan menentukan materi tim inti untuk Liga Nusantara.

“Tiga tim yang akan menjadi lawa Depok United merupakan tim yang sudah punya nama di arena sepakbola negeri ini. Jadi, kita harus mampu menjamu mereka dengan permain-permainan khas Kota Depok,” kata Nana.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar