“Siswa SDN Kalibaru 3 Harus Jadi Calon Pemimpin Hebat”

Kalibaru | Depok Terkini

Seluruh siswa SDN Kalibaru 3 harus menjadi calon pemimpin yang akan membuat bangsa Indonesia ini lebih hebat. Namun demikian, para siswa harus lebih rajin belajar dan belajar, disiplin, kerja keras dan meningkatkan semangat untuk menjadi yang terbaik. Menghormati dan patuh pada orang tua serta meneladani semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengisinya dnegan karya-karya mewujudkan kesejahteraan dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh bangsa.

Demikian dikatakan Kepala SDN Kalibaru 3 Dadi Mulyadi pada upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di halaman sekolah tersebut di Jalan Kostrad, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Rabu (17/8). Dalam upacara itu juga diberikan penghargaan kepada sejumlah siswa yang berprestasi dalam berbagai lomba agustusan di sekolahnya.

“Bangsa ini membutuhkan generasi penerus yang hebat untuk mewujudkan kesejahteraan dan rasa aman serta rasa nyaman bagi seluruh bangsa. Nah, seluruh siswa SDN Kalibaru 3 menjadi bagian dari generasi penerus yang akan mewujudkan bangsa ini hebat dan sejajar dengan bangsa lainnya di dunia. Untuk itu tugas kalian adalah belajar dan belajar serta terus belajar, disiplin, semangat dan kerja keras. Teladani semangat pahlawan yang begitu gigih berjuang,” kata Dadi Mulyadi yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cilodong.

Selama enam tahun mengikuti proses pendidikan di SDN Kalibaru 3, kata Dadi, para siswa mendapat bimbingan dari para guru. Bukan hanya materi pembelajaran yang mereka dapatkan, tetapi siswa pun mendapat materi pembinaan karakter yangterus tertanam hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Bahkan hingga mereka dewasa untu menjadikan bangsa ini kebih hebat dari bangsa lainnya di dunia ini.

HUT Kemerdekaan Indonesia yang diperingatan setiap tahunnya itu, lanjut mantan Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Cilodong ini, bukanlah satu kegiatan seremonial semata. Makna peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia sangat dalam dan menjadi satu momen untuk mengingatkan dan evaluasi terhadap segala hal yang telah dan belum dilakukan dalam mengisi kemerdekaan tersebut.

“Khususnya bagi peserta didik di jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) merupakan awal penanaman dan menumbuh kembangkan nilai-nilai kebangsaan. Terlebih untuk masa-masa sekarang ini, di mana begitu pesatnya perkembangan budaya dan teknologi yang langsung ataupun tidak langsung dapat mempengaruhi prilaku mereka. Hal ini sudah menjadi tanggung jawab sekolah dan orang tua serta masyarakat untuk melakukan pengawasan tehadap peserta didik,” kata Dadi kepada Depok Terkini usai upacara tersebut.(ash)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA