SMP Islam Raden Patah Gelar Upacara HUT RI

Sukamaju | Depok Terkini

Kemerdekaan harus diisi dengan karya-karya posiif yang dapat membawa pada kehidupan lebih baik, bukan diisi dengan hal-hal atau prilaku yang seenaknya. Khususnya dalam memanfaatkan teknologi informasi (IT) yang diciptakan untuk membantu semua upaya dan usaha menuju kehidupan lebih baik di hari ini dan masa yang akan datang.

Pesan tersebut disampaikan Sulaeman selaku  Kepala SMP Islam Raden Patah pada upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di sekolanya di wilayah Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Rabu (17/8). Pesan tersebut disampaikan untuk mengingatkan siswanya, orang tua dan masyarakat agar memanfaatkan IT untuk menopang usaha dan upaya menuju kepada kehidupan lebih baik lagi dan khusus untuk siswa untuk menunjang belajar mereka.

“Jadi HUT Kemerdekaan RI menjadi momen untuk mengingatkan siswa, bahwa kemerdekaan itu bukan seenaknya memanfaatkan IT. Tapi, harus dibatasi hanya untuk hal-hal yang bermanfaat. IT bukan bukan sebagai alat untuk menghujat, menghina, berbuat jahat dan hal-hal negataif lainnya. IT untuk memudahkan kita dalam melakukan aktivitas,” tanda Sulaeman didampingi wakilnya Buhanudin.

Untuk mencegah pengaruh buruk dari IT tersebut, kata Sulaeman, sangat dibutuhkan pengawasan semua pihak baik guru di sekolah dan orang tua serta masyarakat di lingkungan tempat tinggal siswa SMP Islam Raden Patah. Termasuk pembinaan kaidah kaidah agama bagi siswa sebagai benteng terkuat mencegah penyalahgunaan IT terebut.

“Saya ingatkan kembali kemerdekaan yang kini dimiliki bangsa Indonesia jangan diisi dengan hal-hal negatif. Tapi di tengah pesatnya perkembangan IT, budaya dan di era globalisasi sekarang ini, kemerdekaan harus diisi dengan hal-hal positif dengan tetap kuat dalam kaidah kaidah agama,” tambahnya.(ash)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA