UI Wisuda 8.060 Lulusan D3 dan S3

Beji | Depok Terkini

Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis, memimpin Upacara Wisuda Program Pendidikan Diploma/Vokasi, Sarjana hingga Doktoral semester genap tahun akademik 2015/2016, di Balairung UI, Depok, Jum'at-Sabtu (26-27 Agustus 2016).

Total lulusan sebanyak 8.060 orang sekaligus menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. sebanyak 1.751 lulusan yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude.
Pada upacara wisuda Pascasarjana, sebanyak 3.070 lulusan yang terdiri atas 312 lulusan Program Profesi, 348 lulusan Program Spesialis, 2.215 lulusan Program Magister dan 195 lulusan Program Doktor akan di wisuda.

Upacara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di UI dan momentum UI untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai bagian dari kekuatan bangsa Indonesia setelah selama beberapa waktu membentuk diri di UI untuk menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang berkualitas. Pengalaman yang didapatkan selama menempuh studi di UI akan menjadi bekal dalam berkiprah di masyarakat luas.

Dalam sambutannya, Prof. Muhammad Anis mengatakan sebagai institusi pendidikan yang menyandang nama besar bangsa Indonesia, UI berperan penting meningkatkan daya saing bangsa Indonesia. World Economic Forum merilis Global Competitiveness Report 2015-2016 yang menunjukkan peringkat daya Saing Indonesia menurun menjadi peringkat ke-37 dari 140 negara yang dinilai.

 Untuk itu, UI berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan bangsa guna menghasilkan lulusan yang unggul dan tangguh yang secara langsung berdampak pada peningkatan daya saing lulusan di tingkat global.

"Marilah kita mengisi kemerdekaan dengan komitmen dan semangat untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan serta menciptakan ragam inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi.  Teruslah bekarya nyata dan inovatif di bawah pengayoman Veritas, Probitas, Justitia: Kejujuran, Kebenaran, Keadilan. Tingkatkan sumbangsih bagi bangsa dan negara tercinta melalui bidang keilmuan masing-masing.”harap Anis.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar