Wawali : Jadikan Keberagaman Sebagai Modal Pembangunan

Pancoran Mas | Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan keberagaman masyarakat Kota Depok merupakan modal pembangunan bagi pemerintah kota. Indonesia kecil ada di Depok dengan Keberagaman suku, bahasa, budaya dan agama.

"Dengan keberagaman ini kita ingin menjadikan kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,"ujar Pradi saat menghadiri acara Doa Bersama untuk Depok di Lapangan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (6/8) malam.

Pradi mengingatkan bagi umat beragama hendaknya jangan hanya mengaku beragama tetapi tidak pernah menjalankan ibadah sesuai dengan agama yang dianutnya."Jangan sampai mengklaim beragama dan  tercantum di KTP, tetapi tidak menjalankan keyakinannya. Ini sangat disayangkan,"jelasnya.

Pradi mengatakan untuk mencapai visi misi Kota Depok tidak bisa dilakukan seorang diri, tetapi dibutuhkan kebersamaan dari seluruh unsur masyarakat.

"Kita adalah manusia yang butuh manusia lain. Jangan melihat perbedaaan, tetapi kita harus saling bergandeng tangan, bahu membahu demi mensukseskan pembangunan di Kota Depok, kita siapkan infrastruktur, edukasi dan SDM yang hebat, serta kita siapkan orang-orang yang paham antara hak dan kewajiban secara hukum agama dan negara,"tegasnya.

Ditempat yang sama, Pendeta gilbert Lumo Indong mengajak para jemaatnya untuk bisa berbuat demi kesehjateraan Kota Depok. Menurutnya, seseorang dan sebuah daerah akan sejahtera jika dosa-dosa dibereskan dan Tuhan dijadikan penting bagi umat, kemudian perubahan harus terus diperjuangkan, dan hapuskan konflik keberncian dari politik adu domba.

"Kita harus memiliki perjuangan dalam kebersamaan. Depok akan menjadi hebat kalau setiap pribadi berjuang, dan bisa menciptakan keluarga yang bahagia,"tandas Gilbert.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar