Gedung Samsat Serpong Dipercantik

Kota Tangsel | Depok Terkini
           
Gedung Samsat Serpong Kota Tangsel  direnovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan serta kenyamanan kepada  masyarakat. Bebebrapa bagian gedung berlantai dua direnovasi dan di cat serta ditata .
 
Renovasi dilakukan setelah Samsat Serpong Tangsel menambah wilayah kerja yang sebelumnya hanya melayani WP yang berdomisili di Kecamatan Setu , Serpong Utara  dan Serpong , namun sejak 21  Maret lalu wilayah kerja ditambah yakni, Kacamatan Curug,  Pangedangan, Kelapa Dua , Legok dan Cisauk setelah Samsat Balaraja masuk ke Polda Banten.

Dengan ditambahnya wilayah kerja pelayanan jumlah berkas yang masuk semakin banyak yakni, sekitar  400  - 800 berkas. Untuk pelayanan perpanjangan pajak satu tahun bisa diselesaikan dalam waktu 20 menit.

Erwin, salah satu WP dari Kecamatan Serpong Utara mengatakan, sebelum ada penambahan wilayah kerja, interaksi pelayanan di Samsat agak sepi, paling jam 11 lebih sebagian loket pelayanan sudah sepi. “ Sekarang ini Samsat Serpong boleh dibilang Samsat “gemuk” menyusul Samsat Cikokol dan Ciputat serta Samsat Ciledug,” ujarnya.

Renovasi gedung Samsat Serpong dikabarkan menggunakan dana APBD Provinsi Banten yang digelontorkan oleh DPPKD Banten. Namun belum diketahui jumlah dana APBD yang digunakan.  Kepala UPT Samsat Serpong saat dikonfirmasi tidak berada ditempat, Jumat ( 16/9). Informasi yang diperoleh menyebutkan, Kepala UPT Samsat Serpong jarang ada ditempat karena mengikuti rapat-rapat di Provinsi Banten.(sul).

Posting Komentar

0 Komentar