HUT DPRD Ke-17, Perkuat Komunikasi dan Sinergitas

Kota Kembang | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri Peringatan HUT ke-17 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok di gedung DPRD Depok, Kota Kembang, Sukmajaya, Depok, Selasa (5/9).

HUT DPRD yang dirangkai dengan Paripurna Pembukaan Masa Sidang Pertama Tahun sidang 2016-2017 juga dihadiri Wakil Walikota Pradi Supriatna, Dandim Depok, Kapolresta Depok, Para OPD, anggota DPRD, Ormas, para Camat, LPM, dan unsur lainnya.

Menurut Walikota, dengan usia 17 ini diharapkan dapat menjadi momentum kedewasaan dalam membangun sinergitas terhadap Pemerintah Kota. Ia menegaskan bahwa komunikasi dan sinergitas yang terjalin selama ini sudah menghasilkan berbagai kesuksesan bagi Kota Depok, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya penghargaan yang diraih.

“Walau begitu, pekerjaan rumah kita masih banyak. Kemacetan dan lainnya yang merupakan permasalahan Depok, dan ini harus segera diatasi,” ujarnya.

Idris juga meminta DPRD untuk terus memberikan pengawasan dan sosialisasikan kebijakan dari Pemerintah Pusat, serta memberikan saran dan masukan terhadap kebijakan Pemkot Depok.

“Pengawasan sangat kami perlukan, untuk memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan juga pembangunan bagi Kota Depok,” tutur Idris.

Ketua DPRD Hendrik Tangke Allo berharap HUT ini dapat menjadi momentum meningkatkan kinerja serta pengabdian terhadap warga Depok. Sinergitas antara legistatif dan eksekutif seyogyanya dapat berjalan lebih baik seiring dengan bertambahnya usia.

Hendrik juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Depok yang memiliki semangat membangun Kota Depok, walaupun beberapa waktu lalu terjadi pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat.
“Namun, dengan semangat dan sinergitas antara OPD dan juga 50 anggota Dewan, mudah-mudahan RPJMD Kota Depok tetap berjalan dengan baik,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar