Kodim 0508/Depok Sibuk Antisipasi Kerusuhan di Balaikota

Pancoran Mas | Depok Terkini

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto bersama jajaran staf terlihat sibuk dan saling berkoordinasi dalam penanganan kerusuhan di Balaikota Depok. Dandim secara tegas memerintahkan Pasi Intel untuk mencari tahu penyebab kerusuhan beserta pihak yang terlibat.

Hal itu tergambar dalam Gladi Posko Kodim Depok melaksanakan bantuan kepada Polri dalam rangka Kamtibmas menghadapi kerusuhan sosial di wilayah Kodim Depok, Rabu (6/9).

Simulasi yang melibatkan unsur pemerintah daerah seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, PMI, Tagana dan unsur lainnya dibuka langsung oleh Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Rifki.

"Latihan ini untuk menyamakan bagaimana mekanisme hubungan komandan dengan staf dalam mengambil keputusan," ujar Danrem usai membuka Gladi Posko .

Danrem menjelaskan dalam latihan ini, semua informasi dan masukan perkembangan situasi dilapangan dilaporkan kepada komandan satuan, dengan simulasi itu komandan bisa mengambil keputusan berdasarkan perkembangan. Latihan kali ini bertemakan mengatasi kerusuhan sosial dalam rangka pilkada DKI.

" Kota Depok merupakan penyangga ibukota maka perlu disiapkan bila terjadi kerusuhan dalam pilkada DKI,"jelas Danrem,

Ia menegaskan bahwa latihan antisipasi kerusuhan ini bukan menghendaki adanya kerusuhan dalam pilkada mendatang. Namun sedini mungkin kita antisipasi apabila benar-benar terjadi kerusuhan.

"Apabila terjadi kerusuhan, kita telah menyiapkan sedini mungkin tindakan apa yang akan dilakukan Dandim. Kita bergerak setelah adanya permintaan dari Pemerintah Kota dan kepolisian,"tandas Danrem.(

Posting Komentar

0 Komentar