Lembaga Pendidikan Diminta Berkontribusi Bagi Masyarakat

Beji | Depok Terkini

Keberadaan lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi di Kota Depok selain dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia, hendaknya dapat juga memberikan kontribusi kepada masyarakat disekitarnya, bukan saling berkompetisi saja. Demikian dikatakan Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna saat membuka seminar P3MP di Aula Universitas Guna Darma, Jalan Margonda, Depok, Sabtu (3/9)

Pradi menjelaskan keberadaan Universitas Guna Darma yang tidak membuat kantin dan asrama di lingkungan kampus merupakan potensi bagi warga sekitar untuk bisa memanfaatkan dengan membuka usaha kos-kosan dan meningkatkan perekonomian.

Menurut Pradi, keberadaan kampus di Kota Depok sebaiknya dapat membangun komunikasi bukan berkompetisi tidak sehat sehingga hasilnya menjadi tidak sehat juga.

"Kita berharap kedepan dapat  membangun kolaborasi, dan sinergitas antara pemerintah, ormas, masyarakat, dan lembaga lainnya sehingga bisa mewujudkan cita-cita Kota Depok, termasuk membangun smart city,"jelas Pradi.

Dikatakannya, penggunaan IT saat ini sudah menjadi trend di masyarakat. Dengan IT informasi apapun bisa diketahui termasuk pelayanan publik di Kota Depok, diantaranya pelayanan PPDB berbasis online

Pembantu Rektor III Universitas Guna Darma, Didin Mukodin mengatakan pihaknya ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam acara seminar P3MP, hal ini membuktikan bahwa tidak ada perbedaan diantara kita.

"Guna Darma dibangun sejak tahun 1984 di Depok. Kita bangun kampus tapi tidak membangun kantin dan asrama mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkan keberadaan kami,"jelas Didin.

Ia menegaskan, terkait dengan program pemerintah yaitu smart city, pihaknya siap membantu sekaligus mendukung program tersebut.

Ketua Panitia Seminar P3MP, H. Munir menyatakan kegiatan seminar P3MP bisa terselenggara berkat itikad baik pihak Guna Darma yang bersedia bekerjasama dengan memberikan fasilitas tempat seminar."Seminar ini bertajuk memotivasi masyarakat untuk menjadi berkualitas,"kata Munir.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar