1840 Pelajar Meriahkan LPI Kota Depok

Pancoran Mas | Depok Terkini

Sedikitnya 1840 atlit pelajar ikut memeriahkan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang dibuka oleh
Wali Kota Depok Mohammad Idris di lapangan Stadion Merpati, Pancoran Mas, Depok, Jum;at (7/10).

Kegiatan ini diselenggarakan guna mengembangkan minat dan bakat para pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Depok. Antusiasme para pelajar dalam mengikuti pergelaran ini sangat tergambar dari semangat para peserta lomba yang mengikuti LPI.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok Agus Suherman mengatakan, pemenang kompetisi LPI akan menerima piala bergilir Wali Kota Depok dan diberikan medali serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta untuk Juara Satu, Juara Dua mendapatkan uang pembinaan Rp7,5 juta, Rp5 juta untuk juara ketiga, serta diberikan piala tetap, dan medali.

“Liga ini merupakan sarana bagi pelajar di bidang olahraga di Kota Depok, sebagai media untuk memupuk dan memelihara serta menggalang persatuan dan kesatuan di Kota Depok. Semoga dengan kembali diadakanya LPI akan melahirkan atlet terbaik yang mampu membawa nama baik pula bagi Kota Depok,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Depok mengatakan LPI bukan sekedar menjadi juara, tetapi bagi pelajar merupakan refreshing mencari hiburan dari rutinitas belajar. karena itu, untuk memfasilitasi semangat dan atusias para peserta LPI, Pemerintah akan membangun tiga stadion di Kota Depok. Ketiga stadion itu adalah stadion Merpati, Mahakam dan stadion Sukatani."

Melihat antusiasme peserta dalam LPI ini, kami Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana untuk merenovasi tiga stadion di Kota Depok, tak lain untuk memfasilitasi mereka,” tutur Wali Kota.

Adapun beberapa lapangan yang dijanjikan akan direnovasi di Kota Depok yakni, Stadion Merpati, Stadion Mahakam dan Stadion Sukatani. Hal ini, bertujuan untuk memberikan semangat kepada masyarakat khususnya pengguna stadion dalam melahirkan bibit yang lebih unggul dari generasi ke generasi.(ndi)

Post a Comment