Ardanih Ajak Kepsek dan Guru Bangun Kebersamaan

Pancoran Mas, Depok Terkini

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Pancoran Mas, Ardanih S.pd mengajak para Kepala Sekolah dan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Pancoran Mas membangun kebersamaan.

Hal itu dikatakan Ardanih saat ditemui Depok Terkini.com di ruang kerjanya, Selasa (1/11).
 "Program pertama saya mengajak membangun kebersamaan baik secara internal, kepada para kepala sekolah dan guru,"ujar Ardanih

Menurutnya, sejak dirinya menjabat sebagai kepala UPT Pendidikan Pancoran Mas pada September 2016 lalu, banyak ditemui berbagai permasalahan yang harus dibenahi dan di satukan kembali. Ia menilai para Kepala sekolah dan guru banyak yang tidak bersatu sehingga berdampak pada mutu pendidikan dan menurunnya prestasi sekolah.

"Pembinaan saya lakukan dengan menjalin komunikasi dengan seluruh kepala sekolah dan guru. Semuanya bebas berkomunikasi dengan saya, tidak ada batasan."jelasnya.

Ardanih mengaku sangat terbuka dan mempersilahkan para kepala sekolah dan guru untuk berkomunikasi dengan dirinya. Saat ini, komunikasi telah berjalan rutin dalam rapat yang digelar seminggu sekali, sedangkan untuk turun ke sekolah siatnya situasional.

“Rapat kita gelar seminggu sekali, selain sebagai ajang silaturahmi. Juga untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya di lapangan. Terpenting pembinaan kali ini adalah kebersamaan dan komunikasi dengan harapan tercipta suasana yang kondusif, sehingga berdampak  pada prestasi siswa baik dibidang edukasi, seni, dan olahraga," harapnya.

Mantan Ka UPT Pendidikan kecamantan Cimanggis itu juga menyayangkan tidak bersatunya para kepala sekolah dan guru yang mengakibatkan prestasi siswa dan sekolah menurun. Ia mencontohkan pada ajang O2SN lalu tidak ada satu sekolah pun dari kecamatan Pancoran Mas yang masuk ke O2SN tingkat Provinsi."Saya targetkan seteleh terjalin kebersamaan, ajang O2SN tahun depan bisa masuk ke tingkat provinsi,"tegas Ardanih.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar