Operasi Zebra, Anggota Harus Ekstra Hati Hati

Pancoran Mas, Depok Terkini

Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Depok menggelar razia kendaraan dalam Operasi Zebra di Jalan Raya Kartini, Kelurahan Depok , Kecamatan Pancoran mas, Depok, Senin (28/11).

Razia yang digelar mulai pukul 09.00 WIB melibatkan sebanyak 25 personil lantas itu dan dipimpin langsung Kanit Turjawali Satlantas Polresta Depok, AKP M Sodik.

Menurut Sodik,  operasi ini juga menjadi bagian dari sosialisasi terkait aturan membayar pajak kendaraan (PKB) dan  menidaklanjuti pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Mulai Operasi dari jam 10 target selesai sekitar pukul 10.30WIB. Ini bukan razia gabungan, hanya dari Polisi saja. Operasi Zebra ini akan berakhir 29 November," Ujar Sodik

Dalam operasi ini, lanjut Sodik, anggota harus ekstra hati-hati lantaran banyak pengendara motor yang nekat memacu kendaraannya hingga nyaris melukai petugas." Satu mengendara motor yang mengarah ke Citayam bahkan hampir terjatuh karena menghindari polisi,"ungkap Sodik.

Sodik berharap dari hasil razia ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Depok.  Dari sekian pelanggar yang di tindak, sekitar 50 persen lebih pengendara tidak punya SIM. "Jadi dengan tidak adanya SIM mereka berkendara pasti was-was ketika ada Razia,"jelas dia

Sodik menambahkan, razia akan terus digelar dan dilakukan tidak hanya di satu tempat saja."Razia akan berpindah pidah mungkin sekarang di sini besok bisa di depan bela casa , bisa juga di jalan Raya bogor,"papar Sodik seraya menambahkan jika operasi zebra berakhir akan diteruskan dengan razia rutin cipta kondisi.(dms)

No comments:

Post a Comment