Breaking News

recent

Walikota Optimis Duren Seribu Raih Juara Kesrak PKK-KB Tingkat Jabar

Bojongsari, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris mengaku optimis Kelurahan Duren Seribu bisa meraih juara dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Provisi Jawa Barat. Hal itu ditegaskan Walikota saat menerima kedatangan tim recheking kesatuan gerak PKK-KB tingkat Jawa Barat, di Kantor Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok, Senin (28/11).

"Dalam penilaian ini kita harus optimis untuk bisa menjadi juara. Namun harus dipersiapkan siapa yang harus memberikan penjelasan kepada tim penilai,"ujar Idris.

Menurutnya, secara umum kegiatan PKK yang dimotori kader-kader sudah cukup  membanggakan. Tahun lalu pernah menjadi juara I kategori bina keluarga balita. Kita berharap kegaitan PKK-KB kesehatan ini merupakan sebuah bukti kebersamaan dan kolaborasi antara seluruh komponen masyarakat dan unsur Muspida.

Walikota menegaskan bahwa potensi wilayah kelurahan Duren Seribu sudah cukup mewakili, diantaranya masalah kekompakkan dan kebersamaan.

"Jangan sampai dari sektor pendidikan bagus, tapi sektor kesehatan melempem. Semua harus berjalan bersamaan. Pokja PKK harus punya perhatian integrated terhadap tiga komponen program pokok, termasuk dinas harus memperhatikan."Diperlukan juga perhatian dari dinas terkait untuk menunjang program tersebut,"katanya.

Selain itu, Idris juga meminta unsur Muspika bisa bekerjasama dalam membantu program PKK-KB Kesehatan, diantaranya dari Koramil dan Polsek."Kegiatan ini sangat stategis, karena menyangkut masalah kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat."Ini bagian dari program pokok PKK khususnya nomor 7, 9 dan 10. ini sangat luar biasa,"ungkapnya.Idris.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana menambahkan, rechecking kesatuan gerakan PKK-KKB kesehatan tingkat provinsi Jawa Barat di Kantor Duren seribu, meruapakan gerakan nasional untuk membangun masyarakat melalui keluarga-keluarga yang dikelola oleh pengurus Tim penggerak PKK dan merupakan mitra kerja pemerintah daerah.

lebih lanjut dikatakan Usman, recheking  itu penilaian ulang berbagai kegiatan dari kesatuan gerak
PKK-KB, serta kesehatan tingkat provinsi Jawa Barat. Tentunya unsur Muspika, UPT Pendidikan, dan  UPT kesehatan akan di wawancarai oleh tingkat propinsi

"Penilaian ini, intinya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat lebih sejahtera, kesehatannya
membaik, dan program KB nya membaik," tutup Usman.(dms)

No comments