Peserta MTQ Jangan Curang

Rangkapan Jaya, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XVII tingkat Kota Depok tahun 2016 di lapangan PSP, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (7/11).

Sebelum pembukaan, diawali terlebih dahulu dengan pawai ta'arub kontingen dari 11 kecamatan. Puluhan ribu kontingen ikut serta memeriahkan pawai dengan berbagai kreasi dan seni tersendiri.
Ketua LPTQ Kota Depok Herman Hidayat mengatakan, MTQ diikuti sebanyak 400 peserta dari 11 Kecamatan itu dan digelar selama tiga hari mulai 7-8 November 2016. MTQ memperlombakan 20 cabang pertandingan dilaksanakan di tujuh mimbar.


Adapun cabang yang dilombakan, kata Herman, diantaranya tilawah, tafizh quran, tafsir al-quran, dan menulis makalah al- quran serta Pawai ta'aruf.

"MTQ ini bertujuan meningkatkan minat baca, pemahaman dan pengamalan al-quran bagi warga Depok, sekaligus menggali bakat dan potensi dalam pemahaman al-quran dan mengembangkan syiar Islam,"ujar Herman.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengajak kepada warga Depok untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan al-quran.

"Kepada para ulama kami juga mengajak untuk memberikan pemahaman keagamaan kepada masyarakt,"pinta Idris.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga meminta agar peserta MTQ tidak berbuat curang dengan menggunakan peserta cabutan."Jika ada peserta MTQ cabutan akan berikan sanksi berupa diskualifikasi untuk kategori yang diikutinya. Selain itu camatnya harus bertanggung jawab,"tegas Idris.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menambahkan sejak awal pendaftaran MTQ, para peserta wajib menggunakan e-KTP dan Kartu Keluarga."Kalau persyaratan itu tidak terpenuhi ya tidak bisa ikut,"ungkap Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar