Pengusaha Mikro Depok Luncurkan Marketing Online

Beji, Depok Terkini

Dalam upaya meningkatkan produk usaha kecil dan menengah di Kota Depok. Komunitas pelaku UMKM Depok meluncurkan program marketing online yang bisa diakses masayarakat di www.geraideipok.com.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar, Fitriawan. marketing online bertujuan mengenalkan produk Depok sehingga masyarakat bisa langsung pesan dan melakukSan transaksi produk yang disiapkan.

"Setelah di launching sekitar 22 UMKM yang sudah mendaftar di marketing online. Kita akan datangi terus para UMKM untuk bergabung, dan targetnya bisa mencapai 100 lebih UMKM,"ujar
Fitriawan di sela acara Depok Expo di pusat perbelanjaan Depok Town Square Jalan Margonda raya, Beji, Depok, Jum;at (18/11).

Adapun jumlah pengusaha di Depok mayoritas adalah pengusaha mikro."Sekitar 60 persen pengusaha mikro ada di Depok. Ada tiga produk yang bisa dipasarkan diantaranya handycraf, fashion dan kuliner,"kata Fitriawan.

Ia menegaskan anggota marketing online di wajibkan pengusaha asli Depok dan memiliki KTP
Depok."Semua produk yang dipasarkan harus dibuat di Depok, dan tidak harus khas Depok. Seperti
tahu yang dibuat di Depok bisa dimasukan dalam marketing online,"tuturnya.

Dalam transaksi online, pembeli berhubungan langsung dengan penjual tanpa melalui pengelola admin website tersebut."Tidak ada potongan apapun, karena pembeli dan penjual bertransaksi langsung,"tandas Fitriawan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar