Dandim Depok Serahkan Kado Tahun Baru Buat Veteran

Sukmajaya, Depok Terkini

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto memberikan kado Tahun Baru kepada tiga anggota Veteran berupa kunci rumah layak huni dalam program rehab 71 rumah Veteran di jalan Biola 2, kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Sabtu (31/12/2016).

Ketiga rumah veteran yang selesai direhab jajaran KOdim Depok yaitu rumah milik Sainun di Kecamatan Sukmajaya, Kanda Nasir Kecamatan Cimanggis, dan Hamsyah di Kecamatan Sawangan.

"Tiga rumah itu selesai diperbaiki pas menjelang pergantian tahun, jadi ini sebagai hadiah tahun baru buat anggota Veteran, sehingga di tahun 2017 rumahnya sudah nyaman dan tidak bocor lagi,"ujar Dandim.

Menurut Slamet, bedah rumah ini merupakan program Kodam jaya kerjasama dengan pihak PLN dalam rangka HUT RI ke-71."Kodam Jaya telah merehab 71 rumah, dan rumah ibu Sainun ini merupakan rumah terakhir yang direhab. Jadi ini rumah yang ke 71,"jelas Dandim.

Sedangkan jumlah rumah veteran yang direhab Kodim Depok hingga saat ini sebanyak sembilan rumah.

"Kami telah merehab sebanyak sembilan rumah. Proses rehab melalui seleksi dan dilaksanakan oleh masing masing koramil. Kalau rumah ini masih kurang nyaman silahkan laporkan
kepada kami, kita akan tindak lanjuti,"tegas Dandim.

Slamet juga berterima kasih kepada warga sekitar yang telah mendukung dan membantu dalam proses rehab rumah veteran ini. Termasuk dukungan dari aparat Kecamatan, kelurahan, serta pengurus RT dan RW.

"Kami hanya melaksanakan pekerjaan rehab, sedangkan matrialnya disiapkan oleh pihak PLN,"ungkapnya.

Dandim berharap dengan selesainya rehab rumah ini bisa bermanfaat bagi anggota Veteran yang merupakan pejuang dan senior kami.

"Para Veteran merupakan ayak kami yang telah berjuang mengorbankan harta benda dan pikiran demi kemerdekaan Indonesia. Karena itu kami hanya bisa memberikan sedikit perhatian yang mungkin bisa dinikmati di hari tua. Mudah-mudahan program rehab rumah ini bisa berkelanjutan di tahun depan,"tandas Slamet.(dms)

Posting Komentar

0 Komentar