Pejabat Pemkot Depok Diminta Miliki Program Riil

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris melantik dan mengambil sumpah jabatan ratusan PNS esselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Jum,at (30/12/2016). Pelantikan berlangsung di aula Teratai Balaikota Depok dihadiri Wakil walikota Pradi Supriatna, Dandim Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, Wakapolresta Depok, dan para kepala OPD.

Menurut Walikota. Pelantikan dan mutasi jabatan PNS ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Pelantikan ini merupakan kewajiban dalam melaksanakan peraturan pemerintah No 18 tahun 2016 tentang struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru.

"Mutasi ini merupakan harapan besar dari SOTK baru dalam mengisi posisi jabatan sekitar 900 pos jabatan. Saat ini kita baru bisa mengisi sekitar 800 jabatan dari jabatan yang ada. Kita tidak bisa memaksakan seluruhnya terisi,"ujar Idris.

Idris mengibaratkan bahwa organisasi ini merupakan sebuah kapal besar yang ditumpangi dan melewati lautan luas menuju sebuah pulau idaman, khususnya pulau yang sesuai dengan misi dan visi kita unggul, aman dan religius."saya berharap semua PNS dapat bertanggung jawab sesuai dengan amanah yang sudah diberikan. Semua ASN harus siap menjalankan tugasnya sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya,"harapnya.

Kedepan, lanjut Idris, setiap pejabat harus menandatangani komitmen kinerja berbasis program riil dan konkrit sesuai dengan visi dan misi kota Depok. Misalkan program kinerja tahun 2017 dengan mewujudkan program apa, kalau tidak ada program maka  bersiaplah untuk diturunkan dari jabatannya.

"Ini namanya komitmen kinerja berbasis program konkrit, selama ini kita bekerja
berdasarkan komitmen serapan anggaran saja. Serapan anggaran juga harus efektif dan efisien,"ungkapnya.

Selain itu, ada juga program kerja berbasis nilai-nilai moralitas sosial." Ini menyangkut nilai moralitas kepada masyarakat dan kedisiplinan. Saat ini Kita sedang membuat dan menyempurnakan sistem absensi elektronik secara keseluruhan. kami harap PNS bisa mendisiplinkan diri terkait absensi. Saya tidak mau PNS berleha-leha saat jam kerja, kecuali memang dinas luar. Ini komitmen kita sebagai ASN. Kita harus menghargai waktu. Selamat bertugas kepada saudara yang sudah dilantik,"tandas Walikota.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar