Pradi Ambisi Depok Bisa Miliki Stadion Olahraga Layak

Pancoran Mas, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna sangat berambisi Kota Depok bisa memiliki stadion olahraga yang layak bagi atlit dalam berprestasi.

"Saat ini kami terus berupaya menyiapkan infrastruktur sarana dan prasarana olahraga yang layak untuk pembinaan atlit olahraga di Kota Depok,"tegas Pradi disela pembukaan Kompetisi Divisi I Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Depok di stadion Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Minggu (4/12).

Menurut Pria yang hobi sepakbola itu, pengadaan stadion olahraga tidak hanya diperuntukkan olahraga sepakbola saja, tetapi untuk semua jenis olahraga.  Pemkot sedang pikirkan  sarana dan prasarana yang representatif untuk pembinaan dan kegiatan olahraga.

Diakui Pradi sarana stadion olahraga yang ada di Kota Depok tidak layak untuk
pertandingan tingkat nasional maupun internasional.  Karena itu, Pemkot sedang mencari lahan dan
melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat serta provinsi untuk memiliki stadion layak, namun
tidak keluar dari aturan yang ada,

"Contohnya di Jalan Juanda ada lahan pemerintah pusat yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk stadion."Kami coba komunikasi dengan pemerintah pusat apakah bisa tempat itu bisa dijadikan stadion nasional maupun internasional seperti stadion di Bekasi dan Pakansari di Bogor,"jelasnya

Pradi berharap berbagai upaya yang dilakukan harus pula diiringi dengan prestasi atlit olahraga
dalam membangun kemampuan. Menurutnya, dalam pembinaan atlit ada dua konsep, yaitu pembinaa amatir dan profesional. Pembinaan amatir bisa menggunakan bantuan dana dari pemerintah kota dan dikelola lewat koni, serta mengadakan kompetisi setiap tahun.

Sedangkan pembinaan atlit profesional, lanjut Pradi dibutuhkan sarana dan prasarana pendukung, sehingga ketika pembinaan yang dilakukan sudah maksimal tidak ada kendala untuk sarananya."Saat ini kita belum siap sarana dan prasarananya. Sehingga banyak atlit profesional didikan kita diambil daerah lain. Ini sangat disayangkan,"tutupnya.(dms)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA