Anggota Persit KCK Kodim Depok Belajar Bikin Fried Chiken

Pancoran Mas, Depok Terkini

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508/Depok Koorcab Rem 051 PD Jaya,
Debby Slamet Supriyanto memberikan pembekalan kepada ratusan anggotanya cara berwirausaha.
Gagasan itu diwujudkan dengan praktek membuat makanan fried chikens dan merias wajah.

"Saya ingin ibu-ibu anggota Persit punya ketrampilan setelah adanya pertemuan gabungan ini.
Kita berikan cara membuat fried chiken dan merias wajah, langsung praktek disini,"kata Debby di sela pertemuan gabungan Persit KCK ranting sejajaran Cabang XXII Kodim 0508/Depok, di Makodim Depok, Kamis (25/1/2016).

Menurut Debby, pembekalan ini di dukung oleh salah satu anggota yang telah berhasil menjalankan usaha fried chiken dan sponsor dari Wardah kosmetik.

Itri Dandim Depok itu berharap dengan pembekalan ini anggota Persit bisa menerapkan dan mengembangkan ilmu yang didapatnya."Kalau ada yang berminat, ibu-ibu bisa menambah penghasilan dengan usaha fried chiken atau merias wajah. Paling tidak bisa menekan pengeluaran dirumah, kalau anak-anak mau fried chiken tinggal buat sendiri, kalau mau merias wajah pun tidak perlu ke salon, bisa dikerjakan sendiri,"ungkapnya.

Selain itu, lanjut Debby, diadakan juga bazar murah menjual hasil ketrampilan anggota Persit seluruh Koramil di jajaran Kodim Depok."Bazar ini dari anggota dan untuk anggota, harganya lebih murah dari harga pasar. Sebagian besar yang ditampilkan di bazar hasil keterampilan anggota, ada olahan makanan, kerajinan tangan, dan lainnya," jelasnya.

Dari pantauan di lokasi, terlihat seluruh anggota Persit sangat antusias mengikuti pembekalan sekaligus menyimak demo membuat fried chiken dan merias wajah. Sedangkan di lokasi bazar berbagai olahan makanan seperti rendang jengkol, pepes ikan, dan sayur jantung pisang ludes dibeli anggota.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar