Dishub dan Disdukcapil Raih Sertifikat ISO

Balaikota | Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad idris menyerahkan sertifikat ISO 9001 : 2008 kepada Dinas Perhubungan (Dihub) dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam apel pagi seluruh jajaran ASN Pemkot Depok di halaman Balaikota Depok, Senin (9/1).

Menurut Idris, dengan diraihnya sertifikat ini menandakan bahwa secanggih-canggih alat teknologi tetap saja sumber daya manusia lebih berperan dalam meraih prestasi.

"Saat ini kita rasakan masih banyak kekurangan sarana prasarana dan fasilitas fisik. Namun dengan kegigihan seluruh ASN di lingkungan Pemkot Depok telah banyak prestasi yang diraih,"ujar Walikota.

Dinas Perhubungan meraih sertifikat manajemen mutu dalam bidang angkutan yang telah mengimplementasikan standar ISO sejak tahun 2016.

"Semoga sertifikasi ini dapat terus memotivasi kita semua meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Namun demikian banyak hal yang menjadi perhatian untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang lalu lintas,"katanya.

Idris juga mengucapkan selamat kepada pelayanan Dinas kependudukan dan Catatan Sipil kota Depok dalam mempertahankan sistem manajemen mutu serta audit pengawasan selama dua tahun berturut turut.

"kami berharap OPD tetap menjaga konsistensinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Depok,"tandas Idris.

Ditambahkannya bahwa ISO ini sangat penting karena merupakan standar minimal serta ukuran manajemen untuk bisa memberikan pelayanan sesuai SOP.

"Sertifikat ISO perlu dimiliki dinas melalui konsultan, sehingga bisa meningkatkan pelayanan secara standar mutu. Sudah banyak dinas yang menerapkan ISO, seperti Dinas Damkar, RSUD, Sosial, dan Kecamatan. Tidak semua dinas harus memiliki sertifikat ISO, ada juga dinas yang sudah menerapkan standar pelayanan sesuai ketentuan dari kementerian,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar