Pradi Jadi Irup Hari Amal Bakti

Balaikota, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-71 Kementerian Agama RI di lapangan Balaikota Depok, Selasa (3/1/2017).

Upacara HAB yang bertemakan "Lebih Dekat Melayani Umat" dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakandepag) Kota Depok, Kholik Mawardi, para kepala OPD, para asisten, pejabat kemenag Depok, dan seluruh pegawai serta guru Madrasah se-Kota Depok.

Menteri Agama dalam sambutannya yang dibacakan Pradi berharap peringatan ulang tahun Kementerian agama ini semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Bersih melayani artinya harus benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit pun noda. Lebih dekat melayani umat, berarti harus lebih peka mendeteksi aspirasi masyarakat, lebih sigap membereskan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat.

“Kembangkan wawasan dan meningkatkan keterampilan serta sigap dalam bertugas. Singkirkan ego sektoral, sekratarianisme, dan sejenisnya. Bersikaplah sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa diatas kepentingan pribadi dan kelompok,” himbau Pradi

Pradi menambahkan, kerukunan ditengah kebhinekaan harus kita jaga karena kesejukan dan kehangatan itu ada ditengah kemajemukan.

Pradi secara pribadi berharap pelayanan haji hendaknya ada penambahan kuota bagi para jamaah sehingga masyarakat tidak lama menunggu."Kita berharap ada peningkatan kuota, pasalnya penduduk negara kita merupakan muslim terbesar di dunia. Kalau bisa masyarakat tidak lagi menunggu hingga puluhan tahun,"harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Kholik Mawardi mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam semua level pelayanan. Mulai dari KUA, Madrasah, dan masalah haji.

"kita akan terus memberikan pelayanan t erbaik dengan menyesuaikan peraturan yang ada."tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar