48 RTLH Sukmajaya Rampung

Sukmajaya, Depok Terkini

Pengerjaan perbaikan 48 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok sudah selesai dikerjakan. Sedangkan untuk tahun angaran 2017 ini telah diusulkan 75 unit RTLH yang dinilai layak untuk mendapat perbaikan.

"Saat ini 48 RTLH sudah selesai dikerjakan dan layak dihuni pemiliknya, para pemiliknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah membantu perbaikan rumahnya. Untuk tahun 2017 ini kita usulkan 75 unit lagi," kata Ketua LPM Kelurahan Sukmajaya Anwar Yudiono yang ditemui di ruang LPM setempat, Rabu (8/2). Pada kesempatan itu ia didampingi Lurah Sukmajaya Achmad Munandar.

Pada kesempatan itu Anwar berharap, bantuan perbaikan RTLH dapat memicu kepedulian warga lainnya untuk berswadaya membantu pengerjaan perbaikan RTLH yang ada di lingkungannya. Dengan demikian ada kebersamaan dan hasilnya bisa lebih maksimal.

Selesainya perbaikan 48 RTLH itu, kata Anwar, telah diresmikan oleh Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang menyerahkan kunci kepada Sawiyah pemelik RTLH di RT 06/04 di kelurahan setempat. Peresmian itu dihadiri juga Camat Sukmajaya Taufan Andul Fatah, Ketua LPM Kelurahan Mekarjaya, Abadijaya dan Mekarjaya serta Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sumkajaya Ibu Sohar juga Anggota DPRD Kota Depok dapil Kecamatan Sukmajaya Juanah Sarmili.

Dalam peresmian itu, lanjut Anwar, Juanah Sarmili berpesan kepada para pemilik RTLH untuk menjaga dan merawat rumahnya yang sudah diperbaiki Pemkot Depok.

Sementara, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, penyelesain perbaikan RTLH di Kota Depok sudah menjadi targetnya bersama Walikota Depok Muhammad Idris. Ditargetkan permasalahan ini akan selesai pada 2021. Untuk itu, Pradi akan melakukan terobosan, salah satunya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak melalui program CSR. Di antranya melalui lembaga zakat.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar