Prajurit Kodim 0508/Depok Asah Kemampuan Komunikasi Sosial

Pancoran Mas, Depok Terkini

Kodim 0508/Depok mengadakan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial tahun anggaran 2017 di aula Makodim Depok, Senin (6/2/2017). Kegiatan yang dibuka Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Mistar tersebut diikuti oleh seluruh anggota di jajaran Kodim Depok.

Adapun materi yang disampaikan kepada seluruh anggota meliputi bidang teritorial sesua kebijakan Kasad, pengetahuan tentang radikalisme dan teroris, kemampuan teritorial, serta pengetahuan tentang upaya memperkokoh kedaulatan NKRI.

Kasdim 0508/Depok Mayor Inf Mistar berharap dengan adanya kegiatan ini, prajurit Kodim Depok khususnya aparat komando kewilayahan memiliki kemampuan memadai dalam melaksanakan komsos kepada seluruh komponen bangsa.

"Kegiatan ini bisa menjadi pedoman dalam pembuatan laporan pelaksanaan kegiatan, peningkatan kemampuan komunikasi sosial kepada prajurit sebagai bekal tugas di lapangan yang semakin berat dan kompleks,"harap Kasdim.

Dalam materinya Kasdim memaparkan pentingnya komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, agama dan masyarakat di wilayah guna mempererat hubungan kekeluargaan sebagai sarana saling memberikan informasi mengenai perkembangan lingkungan strategis, sekaligus mewujudkan dan memelihara pemberdayaan wilayah pertahanan darat.

kemampuan komsos yang dioptimalkan oleh prajurit Kodim, ditargetkan dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat serta meningkatkan partisipasi komponen bangsa dalam mendukung pembangunan wilayah.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar