Pradi Sempat Grogi Saat Menjadi Irup Apel Pagi

Balaikota, Depok Terkini

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didaulat menjadi Inspektur upacara dalam Apel pagi yang diikuti seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Juma,at (3/2/2017).

Namun saat menjadi inspektur upacara dan memberikan sambutan, Pradi terlihat grogi dan sedikit terbata-bata. Hal itu terjadi lantaran Walikota Depok Mohammad Idris yang biasanya menjadi irup kini menjadi peserta upacara dan berbaris di jejeran para kepala Dinas dan Sekda.

"Saya menjadi Inspektur upacara sementara pimpinan saya ada disini, terus terang saya agak grogi dan terbata-bata. Mohon ijin pak wali,"kata Pradi disela sambutannya.

Pradi mengakui bahwa ini merupakan pengalaman luar biasa dan pertama kali dirasakannya. Menurutnya, Selama berogranisasi di partai, dirinya mendapat pendidikan secara militer. Karena itu, tidak akan pernah seorang Wakil menjadi inspektur upacara ketika ada pimpinanannya." Terus terang saya menolak, namun karena ada instruksi langsung dari pak Walikota ya saya mau melaksanakannya. Namun dengan catatan sudah seijin pimpinan saya,"tegas Pradi.

Dalam arahannya kepada seluruh jajaran ASN, Pradi meminta agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Berikan pelayanan yang ramah, smile dan terbangun pendekatan,"Jangan jutek saat melayani masyarakat, khususnya di sentra sentra pelayanan,"pinta Pradi.

Selain itu, masyarakat butuh kepastian pelayanan, kapan berkas yang diurusnya bisa selesai."Berikan kepastian kapan bisa selesai, seminggu atau dua minggu. Mereka butuh kepastian,"pungkasnya.

Pradi menambahkan, yang perlu diperhatikan juga bahwa masyarakat butuh kenyamanan dalam pelayanan. Karena itu Siapkan sarana penunjang saat mereka menunggu pelayanan. Selanjutnya berikan informasi yang valid terkait pelayanan."Berikan informasi sesuai kebutuhan masyarakat secara valid,"tandas Pradi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar