Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI Masuk 200 Besar terbaik Dunia

Beji, Depok Terkini

Universitas Indonesia (UI) meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi dengan jurusan Akuntansi dan Keuangan terbaik di Indonesia dengan peringkat ke-162 terbaik di dunia.
Penilaian tersebut dilakukan oleh  Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking by Subject tahun 2017 terhadap 1.100 institusi di 74 negara di dunia.

Dekan FEB UI Prof. Ari Kuncoro, SE, MA, PhD, menyatakan berbangga hati atas predikat tersebut. Pencapaian FEB UI tidak terlepas dari pemenuhan seluruh parameter pemeringkatan. Sesuai dengan visi FEB untuk menjadi pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis yang unggul di Asia.

Saat ini FEB UI fokus pada peningkatan kurikulum dan kegiatan akademik berbasis internasional. FEB UI juga tergabung dalam jaringan akreditasi internasional serta aktif berkolaborasi dalam pendidikan bilateral dengan berbagai negara di Asia, Eropa dan Australia." Diharapkan dengan upaya internasionalisasi tersebut, FEB UI mampu mencetak pemimpin yang memiliki tanggung jawab sosial dan mampu menghadapi perubahan lingkungan global,”katanya.

Sebelumnya, pada Januari 2017, FEB UI juga meraih penghargaan sebagai Sekolah Bisnis Unggul dengan jaringan internasional yang luas (Excellent Business School with Reinforcing International Influence) dan meraih peringkat ke-39 dari 150 Sekolah Bisnis Terbaik di Asia berdasarkan
pemeringkatan yang dilakukan oleh Eduniversal Best Business School Ranking – sebuah lembaga pemeringkatan internasional ternama berbasis di Perancis yang telah diakui dunia.

Pemeringkatan QS World University Ranking by Subject tahun 2017 didasarkan pada empat parameter yaitu Academic reputation – mengukur unsur akademik secara menyeluruh ; Employer reputation – mengukur kualitas dan reputasi para alumni perguruan tinggi di dunia kerja ; Research Citations per paper – mengukur jumlah kutipan (citation) pada setiap publikasi ilmiah yang dihasilkan para sivitas akademika perguruan tinggi ; H-index – mengukur produktivitas dan dampak publikasi ilmiah yang dihasilkan para peneliti/dosen perguruan tinggi. Pengumuman dapat diakses pada laman: https://www.topuniversities.com/subject-rankings/2017.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar