Jalan Mandor Maryono Diresmikan

Cipayung, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan penggunaan jalan lingkungan di wilayah RW 07 dan RW 01, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, Jum,at 24/03/2017).

Pembangunan jalan dan jembatan yang diberi nama jalan Mandor Maryono tersebut menghabiskan
anggaran sebesar Rp.198 juta, bersumber dari dana swadaya masyarakat, bantuan CSR BJB serta dari para donatur.

"Awalnya jalan ini merupakan jalan setapak dan jembatannya hanya terbuat dari kayu. Berkat prakarsa masyarakat dan keinginan yang kuat akhirnya dalam tempo delapan bulan jalan ini
selesai dibangun,"ujar Jaelani, Ketua Panitia Pembangunan jalan dan jembatan dalam laporannya di
hadapan Walikota.

Menurut Jaelani, awalnya lebar jalan hanya 2,5 meter kemudian dilebarkan menjadi tiga meter dengan panjang 700 meter."Kami berharap pemkot Depok bisa menganggarkan jalan ini dari APBD Depok. Jalan ini masih perlu penebalan, jadi kami tidak perlu mengumpulkan dana lagi,"pinta Jaelani.

Walikota Depok Mohammad Idris menegaskan jalan lingkungan yang memiliki lebar tiga meter sudah bisa dianggarkan melalui APBD melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Insya Allah sudah dianggarkan di tahun 2018 mendatang, jalan ini akan diperhalus tentunya melalui proses lelang,"ujar Idris.

Walikota juga memberikan apresisasi kepada warga yang telah menyumbangkan lahannya untuk pelebaran jalan dan demi kepentingan umum."Ini sangat luar biasa dan mudah-mudahan ini bisa menjadi guyub dan kekompakkan warga disini,"tandas Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar