Koperasi Soliamitra Gelar RAT ke-27 Tahun Buku 2016

Limo, Depok Terkini

Koperasi Soliamitra yang beranggotakan 3402 orang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-27 Tahun Buku 2016 di halaman gedung grosir KUD Soliamitra Jalan Raya Limo No 40, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, Selasa (28/03/2017).

Kegiatan RAT Tahun 2016 ini merupakan agenda tahunan, juga dirangkai laporan pertanggung jawaban pengurus disertai bazar sembako murah dan pemberian doorprice.

Menurut Ketua Koperasi Soliamitra, Suharno. RAT ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun dan merupakan kewajiban koperasi sesuai dengan Undang-Undang No 17 tahun 2012.

"RAT ini sifatnya wajib, koperasi soliamitra menggelar RAT tidak lebih tiga bulan setelah tutup buku,"ujar Suharno.

Sedangkan tujuan RAT, kata Suharno, membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas serta membahas agenda kerja untuk Tahun Anggaran 2017."Saya berharap seluruh anggota berperan aktif dalam RAT ini. Usulan anggota sangat diperlukan,"harapnya.

Suharno juga menginformasikan bahwa pengurus telah memberangkatkan tiga anggota umroh secara gratis. Dirinya juga meminta perhatian dari Pemerintah Kota Depok terhadap keberadaan koperasi di Kota Depok."Perhatian Pemkot Depok belum banyak berpihak kepada koperasi, padahal kita butuh konsultasi dan bimbingan dari pemerintah sehingga bisa membangun koperasi di Depok,"terangnya.

Sementara itu, Camat Limo Dedy Rosadi mengatakan banyak manfaat dalam RAT sebagai wahana dan evaluasi kegiatan tahun 2016."Saya apresiasi karena ditengah persaingan usaha, KUD Soliamitra masih mampu bertahan dan mengembangkan usahanya. Semoga dengan RAT ini dapat terus mempertahankan kinerja secara konsisten,"tandas Dedy.

Hadir dalam RAT tersebut, Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM, Dadang Djauhari, Perwakilan pengurus Dekopinda Kota Depok, AKP Bambang Winarno, pembina Koperasi Soliamitra serta ratusan anggota.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA