Koramil 02/Beji Berikan Pembekalan Siswa Diktuba Rindam Jaya 2017

Beji, Depok Terkini

Sebanyak 40 siswa Diktuba Regsus Rindam Jaya Tahun 2017 mendapat pembekalan dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Beji, Kodim 0508/Depok, Kapten Kav Syahroini, beserta jajaran selama dua hari, di Makoramil Beji, Depok.

Menurut Kapten Syahroni, para siswa Diktuba tersebut mendapatkan beberapa materi dan pelajaran tentang teritorial, dan diproyeksikan para siswa Diktuba nantinya akan menjadi Babinsa.

"Selama dua hari, mereka melakukan kegiatan praktek aplikasi pelajaran ketata laksanaan binter (Talakbinter). Mereka mengumpulkan data yang ada di wilayah, dan selanjutnya data itu dianalisa sehingga bisa diaplikasikan dalam kegiatan binter di wilayah. Termasuk bisa mengklasifikan wilayah mana yang masuk kategori aman, sedang dan rawan. Data itu mereka dapatkan dari kegiatan geo, demo dan komsos," jelas Syahroni kepada wartawan saat memberikan arahan kepada siswa Diktuba, Jum,at (10/03/2017).

Selain itu, para siswa juga diterjunkan ke sejumlah kantor pemerintahan, seperti kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, sekaligus memberikan dan mempraktekkan materi ke sejumlah sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Beji.

"Kita memberikan pendampingan, sekaligus menjembatani dengan pihak kelurahan, dan sekolah untuk kegiatan praktek mereka. Tidak ada penilaian apapun, yang menilai mereka adalah pendamping dari Rindam jaya,"tandas Syahroni.

Kegiatan siswa Diktuba di Koramil 02/Beji merupakan aplikasi dari materi yang diterima siswa di Rindam Jaya. Kegiatan meliputi data teritorial, melaksanakan bakti TNI, dan Komunikasi sosial ke tokoh agama dan masyarakat. Selain itu, para siswa juga melaksanakan pembinaan wilayah ke sekolah terkait PBB, wawasan kebangsaan, dan bela negara.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar