Koramil 03/Sukmajaya Sosialisasikan Tiga Pilar ke Masyarakat

Cilodong, Depok Terkini

Komandan Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok Kapten Inf Kholidi bersama Kapolsek Sukmajaya Kompol I , dan Camat Cilodong Mulyadi menggelar sosialisasi tiga pilar kepada masyarakat Cilodong, di aula kantor Kecamatan Cilodong, Depok, Jum'at (3/3).

Sosialisasi ini sangat penting dalam upaya meningkatkan sinergitas dan kebersamaan dalam menjaga
kamtibmas secara bersama. Sosialisasi dihadiri para lurah se-kecamatan Cilodon, LPM, Bimaspol,
Babinsa, Karang Taruna, Tokoh Agama, PKK dan masyarakat sekitar.

Kapten Kholidi dalam kesempatan itu mengatakan, diperlukan dukungan dari seluruh
elemen tiga pilar serta unsur lainnya untuk bersama sama membantu menangani serta meningkatkan
keamanan khususnya di wilayah kecamatan Cilodong. Selain sinergi tiga pilar, Kholidi menambahkan dibutuhkan pula bantuan dari stakehoulder terkait seperti RT, RW, LPM, Pokdarkamtibmas, Karang taruna serta unsur lainnya dalam mewujudkan situasi yang kondusif

." Mari kita ciptakan kecamatan Cilodong yang aman dan damai,"tuturnya.

Sementara itu, Camat Cilodong Mulyadi mengatakan, dibutuhkan kerjasama dalam menangani berbagai permasalahan yang terjadi, seperti banjir, tanah longsor, dan bencana lainnya. Kerjasama tiga pilar sangat dibutuhkan, karena itu, Mulyadi memerintah seluruh lurah, RW, dan RT untuk bersinergi dengan anggota Koramil dan Polsek.

"Koordinasikan dengan baik segala bentuk permasalahan di masyarakat secara bersama-sama. Perkuat jalinan dan sinergitas yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,"tegas Mulyadi.

Kapolsel Sukmajaya, Kompol I GN Bronet menambahkan, tiga pilar juga memiliki tanggung jawab
terhadap masalah narkoba, kenakalan remaja, serta perselisihan. Hal itu dinilai Kapolsek kerap
terjadi di pemukiman warga. Karena itu, Bronet meminta seluruh unsur bisa meningkatkan pengawasan agar para pemuda dan masyarakat tidak terpengaruh ajakan menggunakan narkoba yang dapat merugikan masa depan serta keluarga.

"kami siap kapan pun untuk memberikan arahan di sekolah maupun lingkungan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba,"tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar