Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Bantu Petani Panen Padi

Jatimulya, Depok Terkini

Serbuan teritorial Babinsa Koramil 03/Sukmajaya dalam program swasembada pangan rutin dilakukan. Seperti pendampingan petani yang dilakukan Babinsa Kelurahan Jatimulya, Serka Ratun dan Serda Sanusi kepada kelompok Cinta Tani 2 di RT01 RW, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok. Babinsa mendampingi petani saat panen padi di lahan padi seluas 1,6 Ha, dengan hasil 2,7 ton padi kering.

Menurut Serka Ratun, pendampingan dilakukan secara rutin mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pengairan, pemupukan hingga panen padi. Adapun luas lahan pertanian mencapai 2 Ha, namun hanya 1,6 lahan yang sudah ditanami padi, sedangkan sisanya masih seluas 400 meter masih dalam proses pengolahan.

"Saat ini kita sedang membantu merontokkan padi yang sudah dipanen dan melakukan penjemuran,"kata Ratun didampingi Sanusi.

Samsuri, salah satu petani mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang mau membaur dengan petani merontokkan padi dan jerami.

"Mereka mau berkotor ria dan selalu siap membantu petani,"ucap Samsuri.

Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Kholidi menambahkan, pendampingan kepada kelompok tani dimaksudkan agar para petani bisa menghasilkan panen padi yang maksimal sehingga bisa terwujud program swa sembada beras.

"Kita ingin para petani bisa panen dengan hasil yang maksimal dan memuaskan,"tandas Kholidi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar