Rumah Imam Minta Dikosongkan

Sukmajaya, Depok Terkini

Lurah Sukmajaya di Kecamatan Sukmajaya, Achmad Munandar meminta keluarga (alm) Imam Syah warga RT 01/01 untuk mengosongkan rumahnya yang terancam longsor karena gerusan air aliran Kali Baru sebagai outlet dari Situ Baru di kawasan Studio Alam TVRI. Saat ini sebagian dari halaman depan dan samping rumah itu sudah longsor.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya rumah itu dikosongkan. Pasalnya, saat ini musim hujan dan aliran air Kali Baru yang merupakan outlet dari Situ Baru masih sangat deras dan mengakibat longsor di tebing sekitar rumah itu dan juga bagian bawah jembatan,” kata Achmad Munandar saat mengunjungi rumah itu yang saat ini didiami istri almarhum, Endang bersama anak dan cucunya, Selasa (28/2).

Pada kesempatan itu, antan Sekkel Abadijaya ini mengatakan, pihanya bersama LPM sudah menyampaikan usulan perbaikan turap tebing dan perbaikan tebing yang longsor kepada instansi terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Termasuk usulan perbaikan tebing dan halaman rumah yang mengalami longsor.

“Kelurahan dan LPM sudah mengajukan usulan perbaikan ke Pemkot. Informasinya, usulan itu mendapat respon positif dan akan dilakukan perbaikan oleh isntansi terkait. Diharapkan pelaksanaan perbaikannya sesegera mungkin,” tambah Achmad Munandar didampingi Ketua LPM Kelurahan Sukmajaya Anwar Yudiono.

Di bagian lain, Endang menuturkan, sejak terjadinya longsor yang menggerus rumahnya dia bersama keluarganya setiap malam hario sudah mengosongkan rumahnya. Untuk sementara ini, mereka tinggal di rumah keluarga atau kerabat terdekat.

“Sejak terjadinya longsor, setiap malam hari saya dan anak-anak serta cucu mengungsi ke rumah saudara terdekat. Ini untuk menghindari kejadian longsor lagi saat malam hari. Tapi, kalau pagi smapai sore saya ke rumah ini lagi, karena berjualan makanan dan bensin,” tuturnya.

Dalam percakapannya dnegan Achmad Munandar, Endang berharap Pemkot Depok segera memperbaiki tebing yang longsor dan memperbaiki rumahnya. Dia bersama keluarga, tidak mampu untuk memperbaikinya sendiri.

“Kalau bisa Pemkot cepat memperbaiki tebing yang longsor sekaligus memperbaiki rumah saya ini. Saya juga minta agar rumah saya ini dimasukkan dalam daftar perbaikan RTLH oleh Pemkot Depok,” kata Endang.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar