50 Siswa Depok Ikuti Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara

Cimanggis, Depok Terkini

Sebanyak 50 pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok di Markas Batalyon Kaveleri I/Kostrad, Cimanggis, Depok, Selasa (18/04/2017).

Ke 50 siswa tersebut merupakan siswa pilihan dari masing-masing sekolah, baik negeri maupun swasta se-Kota Depok untuk mengabdi negara. Pembekalan bela negara dibuka langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris dihadiri Komandan Batalyon Kaveleri 1/Kostrad, Letkol Yudi Suryatin.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa 63 persen atau sekitar 1,2 juta penduduk Depok adalah anak muda. Karena itu, Pemerintah Kota Depok memberikan perhatian serius terhadap berbagai kegiatan anak muda.

" Utamanya anak muda yang aktif di pramuka, olahraga, paskibra, rohis dan Osis. Kalian merupakan hasil seleksi dari 100 sekolah se-Kota Depok, karena ikuti pembekalan bela negara ini dengan seksama,"harap Idris.

Danyon Kav I/Kostrad,  Letkol Yudi dalam kesempatan itu mengatakan pembekalan bela negara dilaksanakan selama empat hari dan seluruh siswa akan mendapatkan penghargaan dan seminar.

Menurut dia, untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di masyarakat, harus ditanamkan sejak anak mulai mengerti tentang kehidupan bernegara sehingga dapat memajukan negara di lingkungan mereka.

"Kami sangat berterima kasih mendapat kepercayaan menyelenggarakan kegiatan ini. Diharapkan apa yang kita sampaikan bisa diterima peserta bela negara dan dapat disosialisasikan kepada teman atau di lingkungan mereka,"tandas Yudi.(dms)

No comments:

Post a Comment