Ratusan Karyawan RS Puri Cinere Ikut Istiqosah

Cinere, Depok Terkini

Sedikitnya 300 karyawan Rumah Sakit ( RS) Puri Cinere di Jalan Raya Cinere, Kota Depok mengikuti istiqosah yang diselenggarakan lembaga Rohani Islam (Rohis) rumah sakit setempat bekerjasama dengan Serikat Pekerja Rumah Sakit Puri Cinere.

Kegiatan keagamaan tersebut dipimpin Ustaz Muhammad Abdul Syukur Yusuf, di lantai dua halaman parkir RS Puri Cinere di Jalan Raya Cinere,  Kecamatan Cinere,  Kota Depok, Selasa (18/04/2017).

Direktur Utama RS Puri Cinere  Benny Yustanto mengatakan, istiqosah yang diikuti ratusan karyawan bertujuan memohon perlindungan dan penerangan jalan kepada Allah swt agar keberadaan RS Puri Cinere semakin lebih baik ditengah persaingan rumah sakit saat ini.

Namun,  dikatakan lebih lanjut,  untuk mencapai ke arah lebih baik dibutuhkan kerjasama kawan-kawan ( karyawan) dengan bekerja keras,  kerja cerdas dan kerja tangkas.

"Jadi,  kepada kawan-kawan (karyawan) agar bekerja sama. Sesuai janji Allah bahwa rejeki datang dari Allah dan kita diberi akal,  budi pekerti,  strategi petunjuk untuk mencari," paparnya.

Disisi lain, katanya,  bahwa RS Puri Cinere yang sudah 25 tahun tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, namun melakukan aksi sosial seperti pengobatan penyakit katarak, sunatan massal,  penyuluhan pelayanan kesehatan, bina lingkungan dan kegiatan sosial lainnya.

Di tempat yang sama, Tini Suhartini selaku Ketua Serikat Pekerja RS Puri Cinere menuturkan, kegiatan keagamaan ini rutin diselenggarakan setiap pekan,  namun untuk istiqosah lebih luas karena dihadiri ratusan rekan karyawan.

"Dengan kegiatan ini memiliki keberkahan dan diharapkan Rumah Sakit Puri Cinere menjadi lebih maju,  dan sebagai karyawan bekerja sepenuh hati dan ikhlas," ujarnya didampingi Eni Supriati, pengurus serikat pekerja RS setempat.

Sementara itu,  Warlim selaku Ketua Rohis mengakui,  kegiatan keagamaan Rohis dilakukan tiga bulan sekali. Selain itu,  kegiatan lainnya berupa pengajian quran,  santunan yatim termasuk kegiatan salat tarawaih berjamah di musala saat Bulan Ramadan.

"Kami juga memberikan bimbingan rohani kepada pasien dengan berkunjung keruangannya, termasuk juga membaca quran dan tahsin quran," tuturnya. (dib)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA