Mahasiswa BSI Bakti Sosial di Kelurahan Baktijaya

Baktijaya, Depok Terkini
     
Warga Kelurahan Baktijaya di Kecamatan Sukmajaya mengapresiasi kegiatan sejumlah mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) yang melakukan aksi sosial membersihkan lingkungan kantor kelurahan setempat dan ruas Jalan Jasa Warga, Sabtu (15/4). Kegiatan itu sekaligus dalam rangka menjelang HUT Kota Depok.

Anggota Komisi C dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Depok, Azhari turut serta dalam kegiatan aksi sosial tersebut. Harapannya, para mahasiswa dalam pengabdiannya bisa memberi dampak positif bagi masyarakt sekitar. Dalam hal ini berkaitan dengan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Harapan saya, dengan adanya bakti sosial ini masyarakat jangan hanya melihat dan memperhatikan. Tetapi, masyarakat juga dapat ikut berpartisipasi langsung di lingkungannya masing-masing,” kata Azhari.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua RW 21 ini juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa BSI yang telah berbuat positif terhadap lingkungan Kelurahan Baktijaya. Dia berharap, kegiatan serupa dapat ditindak lanjuti dalam waktu-waktu mendatang sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Kagiatan itu juga didukung petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok.

Hal senada juga dikatakan Ketua LPM Kelurahan Baktijaya, Ma’mur. Menurutnya, kegiatan aksi sosial mahasiswa BSI ini bersamaan dengan menjelang HUT ke-18 Kota Depok. Di mana saat ini sedang dilakukan kegiatan kebersihan lingkungan yang harus dilakukan seluruh warga di Kelurahan Baktijaya.

“Selain membersihkan lingkungan, mahasiswa BSI dan LPM membentangkan spanduk imbauan untuk tidak membuang sampah dan memarkirkan gerobak sampah di sekitar TPS yang dapat mengganggu lalu lintas di Jalan Jasa Warga,” tutur mantan Ketua PPK Sukmajaya ini didampingi Lurah Baktijaya Ismet Sutisna.

Sementara itu Ketua Pelaksana Bakti Sosial BSI Alfian Eka Putra mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi. Juga untuk memenuhi tugas mata kuliah Character Building, maka mashasiswa AMIK BSI Kampus Margonda mengerjakan pengecatan tembok dan kebersihan lingkungan Kelurahan Baktijaya.

“Bakti sosial ini dilakukan bersama dengan aparatur kelurahan, LPM dan juga warga. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar,” kata Alfian didampingi rekannya Banyualam.(ash)

Posting Komentar

0 Komentar