PKK Targetkan Kesrak Juara Nasional

Sawangan,  Depok Terkini

Ketua Tim Penggerak PKK, Ely Farida manargetkan Kota Depok rangking pertama Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak)  PKK dan KB Kes tingkat Nasional 2017.

"Kami mempersiapkan Lomba Kesrak tingkat !Nasional dengan sangat matang. Ini dilakukan agar Kota Depok bisa meraih juara nasioal. Bahkan sejak kemarin panitia kerja ekstra keras, " kata Ely yang akrab disapa Bunda kepada Depok Terkini di RSUD, Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan,  Kecamatan Sawangan sebelum mengunjungi Kelurahan Duren Seribu,  Kecamatan Bojongsari sebagai wakil Kota Depok dalam Lomba Kesrak dan KB Kes tingkat Nasional,  Senin (17/04/2017).

Informasi yang diperoleh,  tim verifikasi Lomba Kesrak dan KB Kes dari pusat, pada Senin (17/04/2017) mengunjungi sejumlah tempat yang telah dinilai sebelumnya.

Diwartakan sebelumnya, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari optimistis meraih juara Nasional Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK dan KB Kes.

"Kami optimistis bisa meraih juara pertama Lomba Nasional karena pesaingnya tinggal lima daerah di Kalimantan Dan Sumatera Barat, " kata Ade Ahyadi,  Lurah Duren Seribu usai mengunjungi kampung KB di lingkungan RW 02 dan Posyandu di RW 07, Rabu (05/04/2017)

Kunjungan tersebut tidak hanya dilakukan aparat kelurahan setempat termasuk kecamatan dan pekerja sosial lainnya. Persiapan yang dilakukan Kelurahan Duser tidak hanya sebatas administrasi, termasuk program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), organisasi Kelompok Wanita Tani (KWT) dan potensi tanaman yang dikelolanya, seperti lidah buaya.

 "Jadi, persiapan kami sudah sangat matang menghadapi tim penilai dari pusat," terangnya.

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari Usman Haliyana mengakui bahwa Kelurahan Duser sangat siap dikunjungi tim penilai dari pusat dalam lomba Kesatuan Gerak PKK nasional. Kunjungan tim ini tidak hanya sekadar melakukan penilaian lapangan di lingkungan kelurahan, termasuk juga di tingkat kecamatan, kota dan provinsi.

"Kami berharap kerjasama yang dilakukan selama ini dalam mempersiapkan lomba hasilnya optimal," tutur Usman. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar