Mahasiswa FMIPA UI Ikut Mapres Nasional 2017

Beji, Depok Terkini

Yudhistira Oktaviandie, mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia (UI) 2017 dalam acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2017 di Balairung UI kampus Depok, pada Jumat (21/4).

Mapres Utama UI akan mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi Tingkat Nasional bersaing dengan para Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi se-Indonesia pada bulan Juli 2017.

Rifelly Dewi Astuti, SE, MM selaku Kepala Humas dan KIP UI menjelaskan, finalis Mahasiswa Berprestasi UI (Mapres UI) adalah 14 (Empat Belas) mahasiswa berprestasi Program Sarjana (S1) dan dua Program Vokasi dari seluruh Fakultas. Pemenang Mapres Utama UI mendapatkan uang pembinaan pendidikan sebesar Rp 10.000.000. Pemenang kedua Rp 7.500.000, dan pemenang ketiga memperoleh Rp 5.000.000. Sistem penilaian Mapres Tingkat Utama UI 2017 berdasarkan penilaian CV, karya ilmiah dan presentasi, psikotes, serta kemampuan bahasa inggris.

Menurutnya, pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI merupakan acara tahunan, dan tahun 2017 ini mengambil tema acara" Mahasiswa Universitas Indonesia Yang Unggul Untuk Kemajuan Bangsa". Selain pemilihan Mapres Utama UI, Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2017 juga memberikan
apresiasi dan penghargaan kepada para mahasiswa UI yang berprestasi dalam bidang penalaran (olimpiade sains,sosial karya ilmiah, dsb), Olahraga (Bulutangkis, Softball, Berkuda, dll), Seni (Marching Band, Paduan Suara, Tari Tradisonal dan Modern Dance) dan Budaya." Tidak kurang
dari 524 prestasi akademik maupun non akademik tingkat nasional dan internasional berhasil ditorehkan mahasiswa UI pada periode Januari hingga Desember 2016,"jelas Felly.

Penyelenggaraan Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2017 diharapkan dapat mengapresiasi prestasi mahasiswa serta dapat terus memicu para mahasiswa UI untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat baik itu bidang akademis maupun non akademis yang diikuti dengan sikap dan karakter pribadi yang positif.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar