TMMD Bekali Pelajar Depok Kerukunan Beragama

Sawangan, Depok Terkini

Sedikitnya 100 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Rahayu di wilayah Kelurahan Sawangan, Depok mendapatkan pembekalan tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa disambut gembira para siswa, guru dan kepala sekolah.

Kapten Made Rumbiawan dari Bimbingan Mental (Bintal) Kodam Jaya selaku nara sumber, menekankan agar siswa menjaga toleransi dan saling menyayangi dengan sesama manusia.

"Kita harus saling toleransi dengan pemeluk agama lain, saling menghormati sehingga tercipta kerukunan beragama."kata Made didampingi Kapten Dedi S dari Pendam Jaya, di aula SMK Bina Rahayu, Rabu (19/04/2017).

Selain itu, Made menambahkan, banyaknya partai politik di negara Indonesia merupakan keberagaman politik. Karena itu, kita jangan terpecah karena adanya perbedaan politik, seperti pesta demokrasi Pilkada DKI Jakarta kemarin,

"Kita harus tetap bersatu meskipun beda pilihan. Pilkada sudah selesai masyarakat harus kembali bersatu,"tegasnya seraya menambahkan dalam menjaga kerukunan beragama juga harus ditingkatkan dialog dan interaksi dengan masyarakat.

Sri Kurniati siswa kelas 10 SMK Bina Rahayu mengakui penyuluhan ini sangat penting agar kita bisa menjaga kerukunan beragama di lingkungan masing-masing."Saya berteman dengan pemeluk agama lain ga masalah. Intinya kita saling menghormati saja,"ucap Sri.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar